Cerita di Balik Lima Soundtrack Film Milly & Mamet

    Purba Wirastama - 16 Desember 2018 20:18 WIB
    Cerita di Balik Lima Soundtrack Film Milly & Mamet
    Sissy Priciillia dan Dennis Adhiswara (Foto: Starvision Plus)
    Jakarta: Sony Music Indonesia telah merilis album soundtrack film drama komedi Milly & Mamet. Album mini ini memuat lima lagu lama dan baru, termasuk kolaborasi Isyana Sarasvati dan kakaknya Rara Sekar, yang dileburkan dalam kisah perjalanan Milly dan suaminya Mamet di film.

    Milly & Mamet, yang digarap sutradara-penulis Ernest Prakasa dan Meira Anastasia bersama Miles Films dan Starvision Plus, adalah film ketiga dalam semesta fiksi Ada Apa Dengan Cinta. Kisahnya bukan lagi soal Cinta dan Rangga, tetapi kedua kawan mereka Milly dan Mamet yang akhirnya pacaran lalu menikah.

    Bagi Ernest, lagu adalah elemen tak terpisahkan dari filmnya. Ini menjadi kerja sama keempat Ernest bersama musisi dan label musik Sony Music sejak Ngenest, yang kemudian disusul Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

    "Sejak film pertama, saya konsisten menjadikan lagu sebagai elemen tak terpisahkan dari karya saya," kata Ernest dalam pernyataan resmi yang diterima Medcom.id, Minggu, 16 Desember 2018.

    "Sebuah lagu bagus tak hanya ',mengiringi', tetapi menambah roh ke dalam adegan dan mewujudkan pengalaman menonton film yang utuh," lanjutnya

    Empat dari lima soundtrack ini merupakan lagu baru garapan Jaz, Isyana Sarasvati, dan Rara Sekar. Satu lagu lama adalah Kita dari Sheila on 7, yang dinyanyikan ulang aktris utamanya Sissy Priscillia dalam versi akustik.

    Cerita di Balik Lima Soundtrack Film Milly & Mamet

    Berikut daftar lagu dalam album soundtrack Milly & Mamet. Album digital telah tersedia di sejumlah platform streaming dan unduhan.

    1. Berdua Bersama (Jaz)
    Berdua Bersama menjadi lagu tema utama film dan telah dirilis sebagai singel pada November lalu. Liriknya berkisah tentang perjalanan cinta Milly dan Mamet yang berlangsung sejak lama dan telah melewati banyak kisah suka duka.

    2. Luruh (Isyana Sarasvati dan Rara Sekar)
    Karya kolaborasi kakak beradik Isyana dan Rara ini adalah lagu sendu yang mengiringi segmen titik terendah dalam kisah film Milly dan Mamet. Ide kolaborasi ini datang dari pihak Sony.

    3. Kita (Sissy Priscillia)
    Begitu tahu bahwa Sissy hobi menyanyi, Ernest mendapat ide untuk melibatkan Sissy dalam aspek musik film. Ini menjadi kali pertama Sissy mengisi vokal soundtrack dan menyanyi secara komersial setelah sempat menjadi anggota grup vokal anak Lima Bocah Reggae era 1990-an.

    Dalam jumpa pers di Jakarta awal November 2018 lalu, Sissy mengaku gemar menyanyi dan sempat terpikir untuk membuat karya musik rekaman, tetapi bingung dari mana memulai.

    4. Stargazing (Isyana Sarasvati)
    Stargazing, yang bermakna harfiah menatap bintang, menjadi pengiring karakter Milly yang sedang melamun dan bermimpi. Setelah melahirkan anak, Sissy memutuskan kembali bekerja dan melihat sebuah harapan baru.

    5. Luluh (Jaz)
    Bagi Jaz, ini menjadi lagu sendu pertama setelah biasanya membawakan lagu cinta bernada ceria. Lagu ini mewarnai momen ketika Milly dan Mamet berhasil melewati konflik dalam kehidupan cinta dan pernikahan mereka.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id