Lampung jadi Lokasi Pertama Syuting Film "1000 Detik 1 Cahaya"

    Agustinus Shindu Alpito - 12 Februari 2021 23:24 WIB
    Lampung jadi Lokasi Pertama Syuting Film 1000 Detik 1 Cahaya
    H. Misterius Productions bersama Dinas Pariwisata Provinsi Lampung di Sai Radio 100FM Lampung Post (Foto: Lampost.co/Triyadi Isworo)



    Jakarta: Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung bekerjasama dengan sineas untuk memberi kesempatan bagi film "1000 Detik 1 Cahaya" melakukan eksplorasi lokasi syuting di daerah Lampung.

    Dengan kerjasama ini, Lampung juga menjadi lokasi pertama film yang dibuat dengan casting terbuka secara daring ini. 

     



    Periode audisi daring yaitu pada 14-17 Februari 2021, dengan target audisi peserta tingkat SD, SMP, SMA, dan umum. Pada tahap awal, peserta diminta untuk memperlihatkan bakat akting atau bernyanyi. Informasi audisi ini dapat dilihat melalui akun Instagram @bagimunegeriofficial, akun Facebook Talent Hunt Bagimu Negeri dan YouTube Bagimu Negeri Official.

    Doni Mamahit, Ketua Regu Rumah Produksi Misterius Production, yang menggarap proyek film ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk membuat film yang berkaitan dengan Lampung, termasuk menargetkan kuota 90 persen pemain film asal Lampung plus 10 persen bintang film nasional. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong bakat akting para seniman peran asal Lampung.

    "Lampung luar biasa potensi pariwisata dan budayanya. Kami akan membuat film layar lebar, film pendek dan digital. Persiapan mulai November kemarin, lalu audisi mulai 14-27 Februari 2021 dan mulai syuting serta produksi 3 Maret 2021," kata Doni Mamahit saat talkshow di Sai Radio 100FM Kantor Lampung Post, Jumat, 12 Februari 2021.

    Komitmen ini sejalan dengan semangat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

    "Kami menyambut baik adanya project ini. Kegiatan ini sebagai momen mempromosikan Lampung dimata masyarakat nasional dan internasional," kata Edarwan selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

    Proses produksi Film "1000 Detik 1 Cahaya" melibatkan beberapa nama antara lain Dony Mamahit, Yudi Pratito serta artis nasional seperti Gerry Iskak, Tahta Parlawanan, Ervan Naro, Berlando Deton, dan Kudil Teamlo.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id