5 Drama Korea Termahal, Ada yang Habiskan Rp640 Miliar untuk Produksi

    Agustinus Shindu Alpito - 11 Januari 2021 10:40 WIB
    5 Drama Korea Termahal, Ada yang Habiskan Rp640 Miliar untuk Produksi
    Arthdal Chronicles (Foto: TVn)
    Jakarta: Korelasi antara serial televisi yang bagus dengan biaya produksi yang tinggi sangat kuat. Meski hal ini bukan jaminan pasti. Kita semua tahu, aktor yang baik punya bayaran mahal. Belum lagi properti pendukung cerita yang juga menelan biaya. Biaya produksi lain seperti sewa kamera, biaya penyuntingan, sampai promosi pun sangat tinggi jika ingin mendapatkan kualitas terbaik.

    Industri sinema Korea Selatan jadi salah satu yang terbaik di dunia pada hari ini. Pesatnya kemajuan sinema Korea salah satunya ditandai dengan pendanaan yang luar biasa. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 drama korea yang menelan biaya produksi fantastis:

    - konversi dari dollar ke rupiah dengan kurs Rp14.155, pada Senin, 11 Januari 2020.
     

    1. ?Arthdal Chronicles - Rp647 Miliar





    Serial ini dibintangi oleh "Leonardo DiCaprio-nya Korea", yaitu Song Joong-Ki. Lokasi syuting serial ini ada di dua negara berbeda, yaitu Korea dan Brunei. Mereka membangun properti syuting yang besar dan sangat detail. Tak heran jika serial ini menelan banyak biaya. Total terdapat 18 episode dalam serial ini.
     

    2. Mr. Sunshine - Rp509 Miliar





    Estimasi biaya produksi serial ini adalah sekitar USD30 juta atau sekitar Rp509 miliar. Serial ini meyuguhkan sinematografi luar biasa, dengan akting dari aktor terbaik Korea, Lee Byung-hun. Serial ini menceritakan kelahiran seorang anak miskin yang lari ke Amerika Serikat. Biaya produksi sangat besar karena mengharuskan mereka syuting di luar negeri. Belum lagi, bayaran Byung-hun yang besar.
     

    3. Kingdom - Rp419 Miliar





    Bagi penggemar serial Korea yang tayang di Netflix tentu tidak asing dengan yang satu ini. Mengambil latar waktu pada abad ke-15, kisah zombie ini menelan biaya yang fantastis. Tim produksi harus membangun berbagai komponen properti yang sesuai dengan zaman pada latar waktu cerita. 
     

    4. The King: Eternal Monarch - Rp359 Miliar





    Serial ini diperankan oleh megabintang jagat hiburan Korea Selatan, yaitu Lee Min-ho dan Kim Go-eun. Dua nama ini saja tentu membuat para produser harus merogoh kocek ekstra. Belum lagi, latar cerita di dua dunia pararel, era kerajaan Korea dan era Korea modern.
     

    5. Vagabond - Rp263 Miliar





    Diperankan oleh Lee Seung-gi, Bae Suzy, dan Shin Sung-rok, film ini ditonton oleh 1,7 juta orang pada episode perdana. Bagi yang menyukai film tentang mata-mata dan kejahatan, sepertinya cocok dengan Vagabond. Film ini mengisahkan seorang pria biasa yang terlibat dalam kecelakaan pesawat, dan terperangkap dalam jaringan korupsi. Lokasi syuting Vagabond juga beragam, antara lain di Maroko dan Portugal.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id