Film Guru Guru Gokil Obati Rindu Kegiatan Belajar di Era Pandemi Covid-19

    Cecylia Rura - 11 Agustus 2020 19:51 WIB
    Film Guru Guru Gokil Obati Rindu Kegiatan Belajar di Era Pandemi Covid-19
    Jumpa pers virtual Guru Guru Gokil, Selasa 11 Agustus 2020. (Foto: Dok. Netflix)
    Jakarta: Aktor Ibnu Jamil melihat aktivitas guru dan murid dalam film Guru Guru Gokil dapat mengobati kerinduan belajar mengajar di kelas. Sejak Covid-19, banyak sekolah melakukan kegiatan belajar mengajar sebatas pertemuan lewat gawai.

    "Guru Guru Gokil hadir di saat yang tepat karena semua anak Indonesia kangen sekali masuk kelas bertemu dengan guru, mereka sekarang ini seperti kehilangan suasana sekolah zaman dulu padahal ini baru beberapa bulan era pandemi ini terjadi," terang Ibnu Jamil dalam jumpa pers virtual, Selasa 11 Agustus 2020.

    Syuting film Guru Guru Gokil dilakukan sebelum adanya Covid-19. Film Guru Guru Gokil menampilkan kondisi umum sekolah-sekolah menengah atas di Indonesia yang kekurangan tenaga kerja guru.

    Di samping itu, film Guru Guru Gokil menampilkan kekompakan guru dan murid ketika berada di kelas. Guru Guru Gokil diharapkan menjadi contoh bagaimana murid bersikap terhadap guru.

    "Bisa memberikan anak Indonesia untuk tetap terus belajar menghargai guru, menghormati proses," terang ayah satu orang anak tersebut.

    Aktor Ibnu Jamil memerankan Pak Gagah, guru olahraga di SMA Gunung Asri. Dalam Guru Guru Gokil, Ibnu Jamil beradu peran dengan Dian Sastro, Gading Marten, Faradina Mufti, dan Boris Bokir.

    Sesuai judulnya, film Guru Guru Gokil menampilkan guru dengan kesan jauh dari sikap kaku. Kehidupan belakang layar seorang guru digambarkan dengan pendekatan komedi dalam film ini.

    Guru Guru Gokil disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak, naskah dari Rahabi Mandra dan Tanya Yuson, produksi BASE Entertainment. Guru Guru Gokil menjadi Netflix Original kedua dari Indonesia ditayangkan 17 Agustus 2020 di seluruh negara jaringan Netflix beroperasi.


     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id