comscore

15 Tahun Kosong, Rusun Tempat Syuting Pengabdi Setan 2 Punya Aura Horor

Elang Riki Yanuar - 17 Juni 2022 10:00 WIB
15 Tahun Kosong, Rusun Tempat Syuting Pengabdi Setan 2 Punya Aura Horor
Film Pengabdi Setan 2 (Foto: rapi film)
Jakarta: Film Pengabdi Setan 2 melakukan syuting di sebuah Rumah Susun (Rusun) di Jakarta. Rusun ini ternyata sudah 15 tahun tak berpenghuni sehingga meninggalkan kesan angker bagi setiap orang yang mendatanginya.

Bagi Joko Anwar sebagai sutradara, mencari lokasi syuting sama pentingnya dengan mencari pemain. Karrna itu, butuh waktu hingga berbulan-bulan bagi Joko Anwar dan timnya menemukan rusun ini. Tim produksi bahkan sempat mencari lokasi yang dianggap pas sampai ke Bandung.
"Kami mencari rumah susun empat bulan. Karena lokasi syuting itu tidak hanya sekadar lokasi syuting, tapi jadi karakter. Dan rusun ini paling kuat karakternya," kata Joko Anwar di Jakarta.

Rumah susun ini disebut Joko sudah 15 tahun tidak berpenghuni. Dia mendapat informasi ini dari seorang pengikutnya di media sosial.

"Rumah susun ini sudah ditinggal 15 tahun. Kita temukan atas bantuan netizen, kita ketemu informasi dari pengikut IG saya. Dia sangat membantu sekali sehingga kami kasih kredit di filmnya," ucap Joko.

Setelah mendapat izin melakukan syuting, Joko dan tim produksi langsung membangun set. Lantaran sudah belasan tahun tak berpenghuni, tim produksi merasakan aura mistik yang kuat selama di sana. Bahkan ada larangan orang mendatangi lantai 7 dengan alasan tertentu.

"Ternyata memungkinkan untuk sehingga kita bangun set. Pas masuk auranya sudah aura rusun pengabdi setan. memang beda. Ada beberapa tempat yang dilarang untuk didatangi, jangan masuk lantai 7, itu terlarang. Pernah ada yang masuk akhirnya ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, tapi tidak perlu diceritakan, agar tidak sensasional," jelas Joko.

Film Pengabdi Setan 2 masih dibintangi pemain lama seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egy Fedly, dan Ayu Laksmi. Ada juga pemain baru lain seperti Ratu Felisha, Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Film Pengabdi Setan 2 akan tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id