Perankan Pelatih Ellyas Pical, Chicco Jerikho Kesulitan Mencari Data

    Kumara Anggita - 16 Juli 2019 14:26 WIB
    Perankan Pelatih Ellyas Pical, Chicco Jerikho Kesulitan Mencari Data
    Chicco Jerikho (Foto: Medcom/Kumara)
    Jakarta: Dalam film The Exocet, Chicco Jerikho berperan sebagai Simson Tambunan yang dikenal sebagai pelatih petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical. Chicco mengaku sangat menikmati momen saat mendalami sejarah Simson di kehidupan nyata.

    "Sangat (baca sejarah), yang paling seru saat menciptakan suatu tokoh. Itu yang benar-benar gue nikmati. Dari sana kita bisa olah dan hidupkan," ujarnya di Jakarta, Senin 15 Juli 2019.

    Namun, dalam proses tersebut dia menemukan kendala. Informasi mengenai Simson begitu terbatas. Alhasil sumber yang banyak dia andalkan lebih dari para petinju yang mengenal Simson.

    "Sangat susah mencari data beliau. Kita browsing yang keluar cuma biodata. Inilah susahnya dan uniknya. Ketemu keluarganya pun juga susah. Jadi bagaimana cara memainkan rasa dari almarhum. Dari mana saya dapat yaitu dari orang yang pernah melatihnya, salah satunya Mas Ellyas," jelasnya.

    Chicco begitu menggemari peran tersebut. Dia menganggap karakter yang diperankan ini unik sehingga dia bisa jadi lebih memahami akarnya.

    "Suatu kebanggaan juga gue peranin, sebagai orang Batak karena ibu juga keturunan Batak. Di situ gue bisa pelajari roots-nya seperti apa. Yang unik Simson Tambunan ini adalah background-nya seorang insinyur tapi pelatih tinju. Bukan orang yang basic-nya olahragawan," jelasnya.

    Jefri Nichol ditunjuk sebagai pemeran Ellyas Pical. Selain Chico dan Jefri Nichol, film The Exocet juga dibintangi Ridho Hafiedz, Vino G Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, dan Olga Lydia.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id