Siasat Rizal Mantovani Ramu Film Rumah Kentang

    Cecylia Rura - 23 Agustus 2019 11:31 WIB
    Siasat Rizal Mantovani Ramu Film Rumah Kentang
    Rizal Mantovani dan pemain cilik film Rumah Kentang: The Beginning (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Bandung: Sutradara Rizal Mantovani untuk kali pertama menyutradarai film horor produksi Hitmaker Studios melalui Rumah Kentang: The Beginning. Sebelumnya, tugas sutradara selalu diemban oleh produser Rocky Soraya.

    Meski terbebani, pengalaman ini diakui Rizal memudahkannya untuk bekerja. Sebab, Rocky selain sebagai produser memiliki visi sebagai sutradara melalui rekam jejaknya.

    "Beban banget tapi untungnya saya akhirnya dinaungi oleh produser yang juga sutradara. Dia tahu ada hal-hal tertentu yang sutradara butuh banget. Ada satu visi dia sebagai produser dan sutradara yang membuat saya bekerja enak," kata Rizal Mantovani di Desa Margamukti, Kampung Cikole, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 22 Agustus 2019.

    Film Rumah Kentang: The Beginning rencananya bakal syuting di beberapa tempat di antaranya puncak, Cibubur, Jakarta, Bogor, dan Pangalengan dan dilakukan selama 30 hari. Di Pangalengan, mereka melakukan syuting selama 5-6 hari dengan latar tempat perkebunan kentang untuk memberi rasa ontentik dalam cerita. Latar waktu dari era 80-an.

    Film Rumah Kentang: The Beginning berkisah tentang sepasang suami istri Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya). Adrian, seorang novelis sukses yang sempat mengalami kegagalan, tertarik mencari tantangan baru. Sofie, seorang ilustrator membantu suaminya membuat ilustrasi untuk novel.

    Teror dalam cerita diambil dari obrolan mitos masyarakat tentang Rumah Kentang, lebih ditekankan pada suasana. Ketika mencium aroma kentang, ada pesan bakal terjadi penampakan makhluk halus.

    "Kita ambil mitos itu bahwa yang membau akan melanjutkan dengan sesuatu tidak baik. Tapi kita eksplor lebih jauh yaitu asal usulnya. Kenapa bau itu bisa jadi simbol bahaya akan terjadi. Ini kita ulik. Semoga orang yang nonton jadi tahu baunya karena itu," terang Rizal.

    Sebelumnya, film berjudul Rumah Kentang pernah dikerjakan Jose Purnomo pada 2012, dibintangi Tasya Kamila dan Shandy Aulia. Rizal menegaskan, cerita ini tak berhubungan dengana film tersebut tapi berkaitan soal mitos-mitosnya.

    "Cerita rumah kentang secara keseluruhan. Karena mitosnya lewat sebuah rumah, mencium bau kentang, itu bakal gimana kalau enggak ada masak kentang berarti akan ada yang terjadi. Mulanya ya di film ini," kata Rizal.

    Bersama Christian Sugiono dan Luna Maya, film Rumah Kentang: The Beginning dibintangi Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, serta para pemain cilik Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan.

    Rumah Kentang: The Beginning tengah menjalani proses syuting dan rencananya bakal tayang jelang akhir tahun 2019.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id