Film 1917 Menang Sinematografi Terbaik Oscar

    Dhaifurrakhman Abas - 10 Februari 2020 11:09 WIB
    Film 1917 Menang Sinematografi Terbaik Oscar
    Poster 1917 (Foto: Ist)
    Jakarta: Film 1917 berhasil menyabet penghargaan Academy Awards 2020 untuk kategori Best Cinematography. Penghargaan tersebut diterima Roger Deakins selaku Sinematografer.

    "Terimakasih. Ini menyenangkan. Dan semua orang yang telah menyaksikan film dan istriku yang datang bersamaku malam ini, terimakasih" kata Deakins salam pidato kemenangannya.

    Film 1917 menang Best Cinematography lantaran mengedepankan teknik one shoot. Teknik tersebut berhasil menggeser kompetitor lainnya yakni The Irishman, Joker, The Lighthouse dan Once Upon a Time in Hollywood.

    "Dan untuk para nomine, kompetisi ini sangat menyenangkan. Sungguh," sambungnya.

    Sebelumnya film ini juga menyabet piala untuk Best Sound Mixing. Deakins mengucapkan rasa syukurnya terhadap sutradara, Sam Mendes, karena telah memberikan kepercayaan menjadi pengarah gambar di film 1917.

    "Terimakasih Sam Mendes untuk pengalaman yang menyenangkan ini," tandasnya.

    Sebelumnya, film 1917 memenangkan enam penghargaan dari British Academy Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2020 yang berlangsung di Royal Albert Hall, London, Inggris. Film ini juga meraih penghargaan  di ajang Golden Globes 2020 untuk kategori Best Picture.

    Perhelatan Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 digelar pada Minggu malam 9 Februari waktu Amerika Serikat atau Senin 10 Februari pagi waktu Indonesia. Penghargaan bergengsi bagi insan film dunia tersebut dihelat di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Amerika Serikat.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id