Ariyo Wahab Sempat Kesulitan Perankan Pelatih 'Spiderwoman Indonesia'

    Elang Riki Yanuar - 22 September 2019 15:07 WIB
    Ariyo Wahab Sempat Kesulitan Perankan Pelatih 'Spiderwoman Indonesia'
    Ariyo Wahab, Lola Amaria dan Aries Susanti (Foto: dok. lolamaria production)
    Jakarta: Ariyo Wahab turut membintangi film 6,9 Detik yang mengangkat kisah atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti. Ariyo berperan sebagai Hendra yang merupakan pelatih Aries.

    Ariyo mengaku sempat kesulitan untuk mendalami karakter Hendra karena kurangnya referensi. Ditambah lagi, Ariyo tidak pernah bertemu langsung sehingga tidak banyak tahu bagaimana cara Hendra melatih murid-muridnya.

    "Mas Hendra sedikit videonya. Ketemuan enggak mau, jadi saya kesulitan mempelajari gesturenya dia. Bicara saat ngobrol dan melatih itu yang kesulitan didalami. Yang gampang, kami sama-sama berasal dari Makassar," kata Ariyo dalam keterangan tertulisnya.

    Ariyo pun mengaku kagum dengan sosok yang dia perankan. Hendra berperan besar dalam pencapaian hebat tim panjat tebit Indonesia di Asian Games 2018. Dia juga sosok yang melatih Aries Susanti mendapat julukan Spiderwoman Indonesia setelah mengalahkan Elena Timifeeva di Piala Dunia IFSC 2018 di Chonggging, China.

    "Saya salut sama orang ini. Dia bukan sekadar pelatih, tapi dia pencari talenta yang berpotensi besar menjadi atlet Indonesia. Dia juga jadi teman curhat. Hendra karakter unik dan saya terhormat memerankan karakter Hendra. Ternyata Hendra adalah orang di belakang kesuksesan Aries dan lain-lain ini," terang Ariyo.

    Karakter Aries diperankan oleh dirinya sendiri. Meski tidak punya pengalaman akting, Aries tetap dipercaya Lola Amaria selaku sutradara sebagai pemain utama. Aries pun digembleng ilmu akting selama berbulan-bulan.

    "Saya pakai Aries karena enggak bisa cari aktor yang jago manjat dalam waktu cepat. Akhirnya saya olah Aries dan latih dia akting karena saya yakin dia bisa akting. Jadi, proses syuting ketika para atlet ini libur dari latihan Pelatnas. Kalau yang main aktor, enggak mungkin dapat feel-nya sih sebenarnya," jelas Lola Amaria.

    Lewat film ini, Lola ingin memberikan motivasi bagi orang lain untuk terus mengejar mimpinya. Perjuangan Aries hingga menjadi atlet yang diakui dunia adalah contoh kerja keras bisa mengubah orang biasa menjadi punya kisah luar biasa.

    "Kami ingin membuat sebuah inspirasi bahwa semiskin apapun kita kalau kita kerja keras pasti akan ada hasilnya kok," ucap Lola.

    Film 6,9 Detik akan tayang di bioskop pada 26 September 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id