Viral di Twitter, Novel "Kisah KKN di Desa Penari" akan Rilis Bulan Ini

    Medcom - 02 September 2019 19:17 WIB
    Viral di Twitter, Novel
    Ilustrasi (Foto: Tokkoro.com)
    Jakarta: Akhir-akhir ini di media sosial Twitter sempat diramaikan dengan kisah sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa yang horor. Kisah tersebut akan diangkat ke sebuah novel oleh penerbit Bukune.

    "Banyak juga yang jawab benar waktu Kune bikin tebak judul kemarin. Nah, sekarang naskah KKN di Desa Penari sudah ada di tangan Mas @mbwinata, nih," seperti yang diunggah akun Instagram resmi, @bukune.

    Kisah dengan judul "Kisah KKN di Desa Penari" yang ditulis akun @SimpleM81378523 ini juga sempat dibahas oleh penulis sekaligus Youtuber, Raditya Dika, dan juga salah satu konten kreator horor di Youtube, Nessie Judge ikut membahas kisah tersebut.

    Saat dikonfirmasi langsung, editor Bukune, MB Winata membenarkan bahwa kisah tersebut akan terbit pada bulan September.

    "Iya, kisah tersebut akan diterbitkan bulan ini," ujar Winata, saat diwawancara oleh medcom.id, pada Senin, 2 September 2019.

    Saat ditanyakan mengapa kisah tersebut akan diangkat ke novel, Winata mengatakan, Bukune selama ini memang tertarik dengan cerita-cerita lokal yang otentik.

    Bisa dilihat dari beberapa terbitan Bukune, yang mengangkat legenda mistis dari Indonesia. "KKN di Desa Penari" itu memiliki keontetikan itu dan Bukune ingin membagikan cerita itu ke khalayak yang lebih luas.

    Winata sudah mulai mengerjakan naskah tersebut dari sebulan lalu.

    "Sekitar sebulan lalu, naskah ini sudah masuk kami. Lalu proses penyuntingan dan adaptasi dilakukan sesuai standar yang kami lakukan pada buku-buku terbitam Bukune," kata Winata.

    Untuk penyesuaian narasi, kisah tersebut akan dituangkan ke format buku. Kisah 6 mahasiswa tersebut juga banyak menuai spekulasi tentang asal kampus dan letak desa tersebut.

    Winata juga menjelaskan bahwa penulis novel itu nanti akan menggunakan nama samaran, seperti apa yang diminta oleh pemilik akun Twitter 'Simple Man' akan menyembunyikan identitasnya, demi melindungi privasi dari narasumber.

    Saat diklarifikasi Raditya Dika di akun Youtube nya, penulis 'Simple Man' mengatakan kisahnya ini berasal dari cerita teman ibu nya. Ia menilai kisah ini memberikan sebuah pembelajaran bagi pembaca nya nanti, walaupun menyeramkan.

    ( Azhar Bagas Ramadhan)
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id