Mulai Hari Ini Bioskop Dibuka Kembali

    Sunnaholomi Halakrispen - 14 September 2021 13:01 WIB
    Mulai Hari Ini Bioskop Dibuka Kembali
    Bioskop (Foto: ist)



    Jakarta: Pemerintah telah memberikan izin untuk kembali dibukanya bioskop di sejumlah wilayah. Kali ini, izin tersebut diberikan kepada wilayah PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level 2 dan 3.

    Kelonggaran itu diberikan dengan memerhatikan kasus aktif covid-19 di wilayah Jawa dan Bali yang berhasil menurun. Namun, ada sejumlah syarat yang harus diterapkan.

     



    "Kasus aktif sudah turun di bawah 100.000," ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, kepada wartawan.

    "Dalam penerapan perpanjangan PPKM level 2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6-13 September, perkembangan kasus turun signifikan dan membaik. Terjadi penurunan kasus hingga 93,9 persen. Dan secara spesifik di Jawa-Bali turun 96 persen dari puncak Juli lalu," tambahnya.

    Koordinator Penanganan PPKM Jawa dan Bali itu menekankan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi harus dimaksimalkan. Tentunya, bioskop hanya untuk penonton yang kondisi tubuhnya sehat.

    "Pembukaan bioskop dengan maksimal (kapasitas penonton) 50 persen dengan menggunakaan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan, dan hanya kategori hijau," tambahnya.

    Sebelumnya, bioskop sempat dibuka di tengah pandemi covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Namun, bioskop kembali dilarang beroperasi di tengah PPKM level 4, karena jumlah kasus covid-19 yang masih tinggi.

    Hal tersebut pun berdampak bagi para pelaku industri perfilman, termasuk pekerja bioskop. Di sisi lain, mulai ada angin segar untuk para pelaku industri perfilman dengan izin kembali dibukanya bioskop per hari ini, Selasa, 14 September 2021.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id