Main di Film Mulan Live-Action, Jet Li Bantah Sakit Keras

    Cecylia Rura - 07 September 2020 15:48 WIB
    Main di Film Mulan Live-Action, Jet Li Bantah Sakit Keras
    Jet Li (Foto: disney)
    Jakarta: Mulan live-action menjadi film perdana aktor laga Jet Li setelah empat tahun absen di layar lebar. Selain penggemar Disney menantikan Mulan, kehadiran Jet Li juga dirindukan penggemar.

    Dua tahun setelah tampil dalam League of Gods (2016), tepatnya 2018, foto Jet Li yang tampak melemah di Tibet viral. Foto bidikan penggemar itu membuat penggemar khawatir dengan kondisi Jet Li. Saat itu, manajemen Jet Li menepis kabar artisnya sakit keras. Jet Li juga membantah kabar itu.

    "Saya baik-baik saja. Karena saya tidak banyak bermain film orang-orang mengira saya sakit," terang Jet Li, dilansir USA Today, Senin 7 September 2020.

    "Saya hanya tersenyum, saya tidak peduli. Saya selalu sehat," imbuh Jet Li.

    Aktor berusia 57 tahun itu menyadari, ada beberapa orang beranggapan jika aktor jarang bermain film disebut sedang memiliki masalah. Namun, dia tidak mempermasalahkan itu.

    Li mengatakan tengah menyusun prioritas hidup. Menurutnya, hidup juga bagian dari film. Jet Li pernah dekat dengan momen kematian ketika kakinya terluka saat menyelamatkan putrinya dari tsunami di hotel kawasan Malrdives.

    Berkaca dari pengalaman itu, Jet Li berkomitmen bekerja untuk amal One Foundation pada 2007. Dia ingin memberikan penyuluhan kepada korban bencana alam dan membantu kaum muda menghadapi masalah kesehatan mental.

    "Saya berubah pikiran dan memutuskan tak hanya fokus ke film. Saya ingin membantu masyarakat saya," kata Jet Li.

    Pada 2010, Jet Li pernah didiagnosa hipertiroidisme yang menyebabkan perubahan terhadap metabolisme dan detak jantung. Khusus untuk film Mulan live-action, dia tertarik terlibat karena karena kedua putrinya menyukai film animasi Mulan.

    Jet Li memerankan seorang kaisar. Aktor Tiongkok Donnie Yen juga terlibat sebagai Komandan Tung. Namun, Jet Li tidak banyak melakukan aksi laga.

    "Di film ini, karakter saya tidak banyak melakukan adegan aksi," kata Jet Li.

    Dalam film Mulan live-action, Jet Li berperan sebagai seorang raja, bukan petarung. Jet Li mengenang ucapan sutradara Niki Caro.

    "'Anda bukan Jet Li, Anda adalah raja. Duduk dan kendalikan semuanya', tidak ada raut emosi di wajah saya," kenang Jet Li.






     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id