• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 19 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.968.610.192

5 Film Indonesia Tayang pada Momen Lebaran 2018

Purba Wirastama - 14 Juni 2018 12:51 wib
Pandji-Pragiwaksono,-Cinta-Laura-Kiehl,-Ayu-Ting-Ting,-Amanda-Rawles,-Aurelie-Moeremans (Foto: Ist/Purba Wirastama)

Jakarta: Libur Lebaran adalah waktunya beberapa film domestik bersaing merebut hati keluarga yang sedang berkumpul atau para pekerja yang sedang libur untuk datang ke bioskop. Jika beruntung dan bisa memakai kesempatan ini dengan baik, kemungkinan untuk berjaya di box office semakin besar. 

Namun semua kembali kepada penonton. Film mana paling menarik dan tersedia untuk ditonton tahun ini? Kami membantu merangkum informasi singkat tentang lima film domestik Lebaran 2018, yang dirilis bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri, Jumat, 15 Juni. 

1. Insya Allah Sah 2



Drama komedi adaptasi ini adalah sekuel dari Insya Allah Sah yang dirilis Lebaran tahun lalu. Fokus kisahnya bukan lagi percintaan, tetapi kriminal. Raka, pemuda naif yang diperankan Pandji Pragiwaksono, menghadapi lingkaran konflik berbeda.

Dia terjebak dalam sebuah taksi bersama Gani (Donny Alamsyah), buronan polisi yang sedang dikejar kelompok bersenjata pimpinan Freddy (Ray Sahetapy). Raka membantu lolos, tetapi dengan syarat Gani harus bernazar untuk bertobat. 

Setelah mereka berhasil lolos, keadaan berbalik. Gani mewajibkan Raka ikut ke mana pun dia pergi. Dalam tekanan, Raka terus mengingatkan Gani akan nazar. Gani berjanji memenuhi nazar setelah urusan dengan bekas sahabatnya (Miller Khan) selesai. Sementara itu, Mutia (Luna Maya) sedang hamil anak Gani. 

Naskahnya ditulis Anggy Umbara dan Herry B Arissa berdasarkan novel berjudul sama karya Achi TM. Anggy juga menjadi sutradara bersama Bounty Umbara. Manoj Punjabi menjadi produser dalam bendera MD Pictures. 

2. Jailangkung 2



Sama seperti Insya Allah Sah 2, film horor ini adalah sekuel dari film Lebaran 2017. Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali berkolaborasi sebagai sutradara atas  naskah garapan Ve Handoyo dan Baskoro Adi Wuryanto.

Kisahnya melanjutkan apa yang tertinggal dari Jailangkung pertama, yaitu tentang bayi Matianak yang dilahirkan oleh Angel (Hannah Al Rasyid), putri sulung Ferdi (Lukman Sardi). Sementara itu, si putri bungsu Tasya (Gabriella Quinlynn) yang kesepian dan terinspirasi video rekaman ayahnya, berusaha memanggil arwah sang ibu lewat ritual jailangkung.

Namun berbagai masalah justru bangkit, termasuk arwah pembawa petaka. Bella (Amanda Rawles) dan sahabatnya Rama (Jefri Nichol), atas bantuan Bram (Naufal Samudra), bertualang hingga ke dasar laut demi mengalahkan titisan setan yang mengganggu keluarganya. 

FIlm ini diproduksi oleh Sky Media (Screenplay Films) bersama Legacy Pictures. Sukdev Singh dan Wicky V Olindo menjadi produser. Robert Ronny menjadi produser eksekutif dari Legacy.

3. Target



Film komedi ketujuh besutan penulis-sutradara Raditya Dika, sekaligus film thriller keduanya setelah Hangout (2016). Tema kisahnya juga serupa, yaitu usaha orang-orang dalam suatu kelompok untuk bertahan hidup.

Sembilan orang hendak syuting film berjudul Target. Mereka datang ke set, tetapi ternyata dijebak di sebuah gedung kosong. Lewat layar, seseorang mengenalkan diri sebagai Game Master dan memaksa, bahwa dalam 24 jam mereka harus ikut serangkaian permainan mematikan. Hanya satu yang bisa selamat. 

Sembilan orang ini diperankan oleh Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Romy Rafael, Anggika Bolsterli serta Ria Ricis. 

Film ini diproduksi Soraya Intercine Films dengan produser Sunil Soraya. Ini adalah film ketiga Radit bersama Soraya, setelah Single (2015) dan The Guys (2017). 

4. Dimsum Martabak



Film kedua Raffi Achmad sebagai produser di bawah bendera RA Pictures, rumah produksinya sendiri. Andreas Sullivan menjadi sutradara dengan naskah garapan Alim Sudio. Kisahnya berpusat pada drama percintaan dua orang yang berbisnis kuliner.

Setelah dipecat dari restoran dimsum milik Koh Ah Yong (Chew Kin Wah), Mona (Ayu Ting Ting) bekerja serabutan dan bertemu Soga (Boy William), pengusaha kios truk makanan martabak. Soga mengajak Mona untuk membantu usahanya, tetapi mereka kerap bertengkar karena pola kerja yang berbeda. 

Dalam perjalanan, hubungan mereka membaik dan berkembang menjadi perasaan saling suka. Namun Soga, yang sebenarnya anak dari keluarga miliarder, menahan diri karena ragu Mona akan tulus mencintainya dan bisa diterima oleh keluarga.

Beberapa pemain pendukung antara lain Meriam Bellina, Muhadkly Acho, Denira Wiraguna, Tyas Mirasih, Ferry Salim, Olga Lydia, dan Lena Magdalena. 

5. Kuntilanak (13+)



Daur ulang atas film trilogi berjudul sama produksi MVP Pictures. Rizal Mantovani juga kembali menjadi sutradara dengan naskah tulisan Alim Sudio. Jika kisah film terdahulu mengikuti para pemuda dengan pemain utama Julie Estelle, film terbaru ini berpusat pada tokoh anak-anak. Meski begitu, ini bukan film anak-anak.

Lima anak (Sandrinna M Skornicki, Andryan Bima, Ciara N Brosnan, Adlu Fahrezy, Ali Fikry) berlibur dan dititipkan kepada Lydia (Aurelie Moeremans). Suatu ketika, mereka nekat menjelajah sebuah rumah terbengkalai demi menang sayembara reality show. Mereka ingin membuktikan kebenaran adanya setan kuntilanak yang suka menculik anak kecil. 

Petualangan mereka menjadi malapetaka saat kuntilanak masuk ke dunia manusia lewat sebuah cermin kuno. Mereka diburu sebagai korban baru.

Raam Punjabi menjadi produser bersama Amrit Punjabi. Beberapa pemain lain di antaranya Fero Walandouw, Nena Rosier, Aqi Singgih, dan Naufal Ho.




(ASA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.