Rizal Mantovani Buat Luna Maya Nyaman Jalani Syuting Rumah Kentang

    Cecylia Rura - 18 Oktober 2019 20:06 WIB
    Rizal Mantovani Buat Luna Maya Nyaman Jalani Syuting Rumah Kentang
    Luna Maya di kantor UC Browser, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktris Luna Maya dan sutradara Rizal Mantovani sebelumnya kerap bertemu dalam proyek video musik. Untuk kali pertama Luna Maya merasakan proyek film horor lewat Rumah Kentang: The Beginning di bawah arahan Rizal Mantovani.

    "Dulu sering banget ketemu, rajanya klip memang sering banget ketemu. Kalau film pertama kali kerja bareng dan seru," kata Luna Maya di kantor UC Browser, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Oktober 2019.

    Luna sebagai pemain utama diberi ruang berkontribusi soal ide. Luna bercerita, Rizal memberikan gambaran yang membuatnya nyaman saat syuting.

    "Dia benar-benar tahu bahkan dia gambar sendiri story board-nya, diajak diskusi juga enak, open for discussion, enggak menutup peluang bahwa aku juga bisa menyumbangkan ide. Terus mau menerima masukan," kata Luna.

    Dalam profiling character, Luna Maya diberi latar belakang cerita dan tokoh yang diperankan. Tidak ada treatment khusus dalam pembentukan karakter.

    "Kenapa scene ini ngomong begini, dia punya background begini, jadi lebih detail," terang Luna.

    Selain perdana bagi Luna, kehadiran Rizal Mantovani menyutradarai film Rumah Kentang: The Beginning menjadi proyek perdana Hitmaker Studio yang tak disutradarai Rocky Soraya. Sebelumnya, Rocky berperan ganda sebagai produser dan sutradara.

    Film Rumah Kentang: The Beginning sudah melakukan syuting di beberapa tempat di antaranya puncak, Cibubur, Jakarta, Bogor, dan Pangalengan dan dilakukan selama 30 hari. Di Pangalengan, mereka melakukan syuting selama 5-6 hari dengan latar tempat perkebunan kentang untuk memberi rasa ontentik dalam cerita. Latar waktu dari era 80-an.

    Film Rumah Kentang: The Beginning berkisah tentang sepasang suami istri Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya). Adrian, seorang novelis sukses yang sempat mengalami kegagalan, tertarik mencari tantangan baru. Sofie, seorang ilustrator membantu suaminya membuat ilustrasi untuk novel.

    Teror dalam cerita diambil dari obrolan mitos masyarakat tentang Rumah Kentang, lebih ditekankan pada suasana. Ketika mencium aroma kentang, ada pesan bakal terjadi penampakan makhluk halus.

    Sebelumnya, film berjudul Rumah Kentang pernah dikerjakan Jose Purnomo pada 2012, dibintangi Tasya Kamila dan Shandy Aulia. Rizal menegaskan, cerita ini tak berhubungan dengan film tersebut tapi berkaitan soal mitos-mitosnya.

    Film Rumah Kentang: The Beginning dibintangi Christian Sugiono, Luna Maya, Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, serta para pemain cilik Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan.

    Rumah Kentang: The Beginning rencananya tayang 21 November 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id