Batal Dibuka Akhir Juli, Cinema XXI Jamin Bioskop Tetap Terawat

    Cecylia Rura - 30 Juli 2020 18:36 WIB
    Batal Dibuka Akhir Juli, Cinema XXI Jamin Bioskop Tetap Terawat
    Cinema XXI (Foto: cinema xxi)
    Jakarta: Jaringan bioskop Cinema XXI memutuskan tidak membuka gerai mereka mengingat angka Covid-19 masih fluktuatif. Melalui keterangan tertulis di media sosial resmi, Cinema XXI menyampaikan permintaan maaf.

    "Dalam rangka mematuhi arahan pemerintah serta menyikapi perkembangan terkini pandemi COVID-19 tanah air, kami memutuskan untuk menunda perjumpaan dengan seluruh pengunjung setia Cinema XXI," ujar Presiden dan CEO Cinema XXI Hans Gunadi, Rabu, 29 Juli 2020.

    "Saya memohon maaf karena kita belum dapat segera bertemu untuk menuntaskan kerinduan menonton di bioskop, namun keputusan ini sejalan dengan komitmen kami guna mendukung percepatan kesembuhan bangsa," tuturnya.

    Pada awal Juli, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyiarkan bioskop dapat kembali beroperasi pada 29 Juli 2020 seteleh menutup jaringan pada Maret lalu. Angka Covid-19 yang belum mereda membuat GPBSI kemudian tidak menjamin bioskop dapat kembali buka pad aakhir Juli.

    Pada rencana semula, Cinema XXI menawarkan affordable ultimate movie experience atau pengalaman menonton film terbaik yang terjangkau. Pihak XXI mengutamakan keselamatan pengujung di tengah Covid-19.

    Sembari menunggu keputusan resmi membuka tempat hiburan termasuk bioskop, jaringan XXI menjamin bioskop tetap terawat dan melatih para pekerja dalam mempersiapkan protokol kesehatan.  

    "Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan bioskop dan kebersihan kursi bioskop, pemeliharaan AC dan sistem ventilasi bioskop, serta senantiasa menjaga tingkat kelembapan ruangan agar bioskop tetap fresh dan bersih," ungkap Hans Gunadi.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id