Parade 1000 Film Pendek di Gudfest 2019

    Medcom - 01 Oktober 2019 16:19 WIB
    Parade 1000 Film Pendek di Gudfest 2019
    GudFest 2019
    Jakarta: Gudfest 2019 merupakan ajang festival dan konser musik dengan melibatkan banyak komunitas kreatif, salah satunya lewat seni film pendek (GudMuvie) yang akan menampilkan 1000 film pendek karya anak bangsa.

    Ajang festival yang akan digelar di Helipad Parking Ground, GBK Senayan 2-3 November ini juga menampilkan seni kreatif lain seperti mural (GudArt), dan juga Stand Up Comedy (GudCommunity).

    "Kita harus membuat festival dengan konsep atau ide yang lebih beragam dan kreatif karena karya-karya yang dihasilkan anak bangsa sudah sangat beragam dan kreatif, khususnya di bidang seni," kata CEO Gudlive, Maruli Avemedia.

    Maruli juga mengatakan bahwa program highlight GudMuvie dengan konsep "Parade 100 Film Pendek" ini merupakan wadahnya karya anak bangsa dari seluruh pelosok negeri.

    "Kami mengundang pembuat film berbakat untuk berkiprah mempertunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek," ungkap Maruli.

    Untuk program GudMuvie, GudLive menggandeng komunitas Forum Film Indonesia, yang dibentuk sekitar lima tahun lalu oleh Ichwan Persada yang merupakan seorang sutradara sekaligus produser film.

    "Selama ini, film pendek seolah terpinggirkan dari skema film nasional. Namun, dalam beberapa tahun belakangan terjadi perkembangan yang cukup signifikan," kata Ichwan.

    Pria kelahiran Makassar yang sudah memproduseri sembilan layar lebar tersebut juga menyebutkan bahwa sejumlah sineas Tanah Air sudah menjelajahi festival prestisius di luar negeri dengan film pendeknya. Bahkan beberapa di antaranya membawa pulang predikat bergengsi.

    "Kini, Gudfest 2019 menghadirkan film pendek untuk masuk ke panggung utama dan rasanya akan semakin menggairahkan anak muda untuk terus berkarya melalui film pendek," tandasnya.

    (Azhar Bagas Ramadhan)

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id