Reino Barack Ungkap "Rahasia Dapur" Satria Garuda BIMA-X

    Kumara Anggita - 29 April 2019 18:41 WIB
    Reino Barack Ungkap
    Satria Garuda Bima X
    Jakarta: Satria Garuda BIMA-X adalah sebuah serial tokusatsu Indonesia yang diproduseri oleh Reino Barack. Pada awalnya, Reino membuat serial ini berlandaskan idealismenya. Namun, dia mengakui bahwa dia juga melihat adanya peluang bisnis dalam serial ini.

    Ide awalnya adalah bentuk idealisme Reino. Namun dia juga mengedepankan faktor bisnis. Karena itu, dia mau serial ini menghasilkan uang dulu.

    "Tentu dua-duanya (faktor idealisme dan bisnis), tapi ada yang lebih berat ya. Awalnya sih idealisme tapi membeli idealisme itu mahal sekali. Jadi tidak ada uang tidak akan ada idealisme. Di otak komersil saya, ini harus menghasilkan uang dulu baru idealisme bisa dibentuk," ujar Reino dalam program Perspektif " A day With Syahreino" , yang ditayangkan oleh Metro TV, pada 28 April 2019.  

    Awalnya, ide Reino diragukan oleh tim internalnya mengingat biaya yang harus dikeluarkan banyak. Namun, Reino tetap mempertahankannya karena beberapa alasan.

    "Itu bisa jadi salah satu perdebatan yang cukup panjang di internal karena satu episodenya mahal sekali. Memang belum pernah ada produksi Indonesia yang kalibernya sampai segitu. Jadi dipertanyakan kenapa berani banget dan buat apa gitu untuk perusahaan kita?," ujarnya.

    Dia kemudian memberikan perspektif lain bahwa pemasukan bisa didapat dari merchandise. Alasan yang pertama adalah pemasukan dari merchandise akanlah besar. Ini berkaca dari apa yang telah dilakukan oleh negara lain .

    "Itu satu dobrakan untuk memberitahu dan membuktikan bahwa income TV bukan hanya dari iklan tapi bisa dari merchandise karena itu sudah dilakukan di negara-negara lain," tuturnya.

    Alasan yang kedua adalah dia ingin menanamkan anak-anak untuk memiliki jiwa ksatria yang patut dimiliki oleh generasi penerus. Ini umumnya tidak didapatkan di lingkungan sekolah maupun keluarga.

    "Kedua, saya ingin sekali menyampaikan pesan-pesan yang mungkin tidak disampaikan di waktu sekolah atau di rumah. Intinya  agar anak-anak punya jiwa kesatria," tuturnya.

    Sejauh ini, Bima X berjalan dengan lancar dan sukses. Reino mendapatkam keuntungan sehingga dia mau untuk melanjutkannya ke musim-musim berikutnya.
     
    "Setelah dikalkulasi, bikin ini untung karena itu kan ada dua season (musim). Kalau season pertama tidak untung, ya kita cut. Kita lanjutkan ke season kedua dan lagi planning yang ketiga," katanya.

    Di akhir, Reino menjawab pertanyaan bernada guyon. Sebagai sosok yang menyukai superhero, jika memiliki kesempatan untuk menjadi salah satunya, dia ingin menjadi Wolverine yang bisa menyembuhkan.

    "Kalau jadi superhero dari barat saya mau jadi Wolverine, kalau (superhero) Timur, Son Goku," ujarnya.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id