Lupis Mbah Satinem Masuk dalam Serial Dokumenter Street Food

    Purba Wirastama - 11 April 2019 11:05 WIB
    Lupis Mbah Satinem Masuk dalam Serial Dokumenter Street Food
    Cuplikan trailer serial dokumenter Street Food musim pertama (Foto: YouTube Netflix)
    Jakarta: Netflix baru saja merilis trailer untuk serial dokumenter terbaru, Street Food. Dalam musim pertama, serial dokumenter ini akan mengulas berbagai jajanan dari warung makan sederhana dan pedagang kaki lima di sembilan negara Asia, termasuk Indonesia.

    Street Food adalah serial dokumenter asli keempat Netflix khusus tentang seni kuliner. Sebelumnya, mereka telah membuat Chef's Table, Cooked, dan Chef's Table: France. Street Food dibuat oleh orang-orang yang sama di balik Chef's Table, yaitu David Gelb, Brian McGinn, Andrew Fried, dan Dane Lillegard.

    Dalam sinopsis resmi, Netflix menuliskan serial baru tersebut sebagai "perjalanan budaya menyusuri makanan kaki lima dan menemukan kisah orang-orang yang membuat hidangan penuh rasa". Sembilan negara Asia yang dijelajahi meliputi Thailand, India, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

    Lewat trailer yang baru saja dirilis, beragam hidangan dan "pahlawan lokal" itu diceritakan. Dokumenter ini tidak hanya akan bercerita tentang makanan khas lokal, tetapi juga kisah orang-orang di baliknya.

    Salah satunya adalah kue lupis terkenal dari Yogyakarta, yang dibuat dan dijual langsung oleh seorang nenek dengan panggilan akrab Mbah Satinem. Menurut laporan Eater, edisi Indonesia juga akan mengisahkan gudeg buatan Mbah Lindu dan serta mie lethek khas Bantul dari Yasir Feri Ismatrada.

    Beragam hidangan lain di antaranya omelet kepiting dan sup tom yum buatan Jay Fai (Bangkok), tuna bakar buatan Toyo dan okonomiyaki buatan Goshi (Jepang), chaat buatan Dalchand Kashyap (India), dan siput buatan Truoc (Vietnam).

    Lalu ada sup kepala ikan buatan Grace Chia Hui Lin (Tiongkok), kepiting asin kedelai buatan Gunsook Jung (Korea Selatan), putu piring buatan Aisha Hashim (SIngapura), dan belut terumbu rebus buatan Florencio Escabas (Filipina).

    Street Food musim pertama akan dirilis di Netflix pada 26 April 2019.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id