Ramai Artis Jadi YouTuber, Ria Ricis Makin Semangat

    Cecylia Rura - 20 Februari 2019 22:13 WIB
    Ramai Artis Jadi YouTuber, Ria Ricis Makin Semangat
    Ria Ricis bersama ayah Suliyanto dan kakak Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Ria Ricis tidak merasa tersaingi ketika banyak artis yang mulai menjajal YouTube. Ria Ricis justru tambah bersemangat melihat hal itu.

    "Oh, enggak. Justru itu bikin kita makin semangat karena mereka punya pasarnya sendiri. Kita juga punya segmen sendiri. Jadi ketika kita kolaborasi, kita jadi nyatuin segmen itu kan," kata adik dari Oki Setiana Dewi itu di Google Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

    Tanpa merasa ada rasa bersaing, Ricis yang baru saja meraih Diamond Play Button dari YouTube karena menembus 10 juta subscribers mendoakan para artis ikut sukses.

    "Insya Allah mungkin pasarnya akan lebih luas, lebih dikenal," kata Ria Ricis.

    Dalam acara penerimaan penghargaan itu, Ria Ricis dikejutkan dengan kehadiran kakak perempuannya, Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo dan ayah mereka, Suliyanto yang baru datang dari Batam.

    Dalam fenomena artis menjadi YouTuber, Ria Ricis hanya fokus untuk memperkaya konten dan melakukan kolaborasi untuk lebih segar. Dia menekankan, tidak perlu ada sikap saling menjatuhkan, lebih-lebih para artis yang semula tenar lewat TV kini merambah YouTube.

    "Kalau artis mungkin yang orang lihat dunianya cuma di TV. Kalau kita menampilkan apa yang T  enggak bisa ambil. Sekarang pun trending isinya artis semua tapi kalau tersaingi sih, enggak. Karena semua punya rezeki masing-masing. Enggak perlu harus ngerebut. Kita juga bisa naik tanpa menjatuhkan orang lain. Yang penting fokus sama konten sendiri, enggak nyenggol sana sini dan enggak merugikan orang lain," pungkas YouTuber yang sempat ramai dengan hobinya bermain squishy tersebut.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id