Dicurigai akan Curang Dalam FFI 2014, Ini Kata Laura Basuki

    Nia Deviyana - 25 November 2014 12:24 WIB
    Dicurigai akan Curang Dalam FFI 2014, Ini Kata Laura Basuki
    Laura Basuki (Foto:Instagram)
    medcom.id, Jakarta: Untuk pertama kalinya, Laura Basuki menjadi juri di Festival Film Indonesia (FFI). Terpilihnya aktris muda ini duduk di kursi juri FFI 2014, sempat menjadi perdebatan.

    Sebab, nama Laura pun ternyata ada dalam daftar nominasi calon pemenang. Bintang film "Di Timur Matahari" itu akhirnya buka suara menjawab nada sumbang yang berdengung kencang.

    "Saya memang menjadi juri, tetapi saya menilai nominator lain. Saya tidak menilai diri saya sendiri. Begitu pun juri-juri lain yang namanya terdaftar sebagai nominasi. Kita tidak menilai nama kita sendiri," tegas Laura di sela konferensi pers yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (24/11/2014) malam.

    Laura memang tidak sendiri. Ada beberapa nama juri yang juga masuk dalam daftar nominasi. Mereka adalah Lukman Sardi, Reza Rahadian, Jajang C. Noer, Prisia Nasution, dan Abimana Aryasatya.

    Senada dengan Laura Basuki, Ketua Panitia FFI 2014 Kemala Atmodjo, menjamin bahwa tidak akan ada kecurangan dalam penilaian. 

    "Di sini enggak ada intervensi atau kongkalikong. Kita sudah separuh jalan dan sejauh ini berhasil baik," tegasnya. 

    Hasil penilaian dari dewan para juri tersebut telah melewati uji Deloitte, Akuntan Publik Independen, untuk dibuat rekapitulasinya.

    Juri yang terlibat dalam festival kali ini berjumlah 100 orang. Beberapa di antaranya berasal dari kalangan aktor dan aktris. Mereka adalah Ninik L. Karim, Widyawati, Alex Komang, Didi Petet, Jajang C Noer, Mathias Muchus, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Donny Damara, Laura Basuki, Olga Lydia, Reza Rahadian, dan Adinia Wirasti.

    Dari kalangan sineas, terdapat nama sutradara handal yang sudah tak asing lagi, yaitu Joko Anwar, Garin Nugroho, Erros Djarot, Djenar Maesa Ayu, dan Dian HP.

    Tak ketinggalan, kalangan wartawan dan pengamat pun turut dilibatkan menjadi juri. Beberapa di antaranya Seno Gumira Adjidarma, Hikmat Darmawan, Totot Indrarto, Frans Sartono, John Badalu, dan Adrian Jonathan. 

    FFI 2014 akan digelar pada 6 Desember 2014, di Palembang, Sumatera Selatan. Sebelum acara dimulai, panitia FFI menggelar roadshow yang dimulai sejak 11 November 2014 hingga 30 November 2014 di tujuh kota di pulau Jawa dan Sumatera.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id