Soul Sabet Piala Oscar Kategori Film Animasi Terbaik

    Agustinus Shindu Alpito - 26 April 2021 09:59 WIB
    Soul Sabet Piala Oscar Kategori Film Animasi Terbaik
    Soul (Foto: Disney)



    Jakarta: Film animasi besutan Pixar, Soul, menyabet trofi Best Animated Feature dalam ajang Academy Awards ke-93 yang digelar di Los Angeles, 25 April 2021.

    Menariknya, Soul jadi film pertama yang menang Oscar tanpa tayang di bioskop Amerika. Pandemi membuat jadwal tayang film bioskop kacau, Soul sendiri tayang secara eksklusif melalui streaming di Disney Plus, dan tayang secara terbatas di bioskop.

     



    Soul berhasil mengalahkan film animasi Onward (Pixar), Over the Moon (Netflix), Shaun Sheep Movie: Farmageddon (Netflix), dan Wolfwalkers (Apple TV Plus/GKIDS).

    Soul juga menjadi film Pixar pertama yang menampilkan tokoh kulit hitam sebagai protagonis, dan melibatkan sineas kulit hitam Kemp Powers sebagai ko-sutradara. Meski tayang terbatas di bioskop dan didistribusikan melalui platform streaming, Soul berhasil mendulang pendapatan besar, yaitu USD135 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

    Film ini memperdengarkan sulih suara dari Jamie Foxx, Tina Fey, Phylicia Rashad, dan musik jazz karya Jon Batiste. Scoring film ini dikerjakan oleh Trent Reznor dan Atticus Ross. 

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id