Yuki Kato Sempat Tak Percaya Diri Isi Suara Mulan

    Sunnaholomi Halakrispen - 20 November 2020 07:00 WIB
    Yuki Kato Sempat Tak Percaya Diri Isi Suara Mulan
    Yuki Kato dalam Disney+ Hotstar Mulan Media Junket
    Jakarta: Aktris Yuki Kato bakal menjadi pengisi suara untuk pemeran utama film live-action Mulan. Ia pun bersyukur karena Mulan adalah tokoh Disney favoritnya. Namun, ia sempat tidak percaya diri.

    "Karakter Mulan, karakter yang aku idamkan. Sempat enggak percaya diri," ujar Yuki Kato dalam Disney+ Hotstar Mulan Media Junket, Kamis, 19 November 2020.

    "Ketika diminta gue mikir, duh gue? Serius enggak sih? Disney salah milih orang enggak sih? Gitu," tambahnya.

    Kemudian, ia membulatkan tekad untuk berkali-kali menyaksikan film animasi Mulan. Hal ini dilakukannya demi semakin memahami dan mendalami karakter Mulan.

    "Akhirnya aku nonton animasinya dahulu agar dapat perasaan itu, baru mulai siap untuk mengisi suaranya," tuturnya.

    Berperan mengisi suara dari karakter Disney Princess Favoritnya, Yuki merasa bersyukur. Meskipun sebelumnya dia pernah menjadi dubber untuk film animasi buatan lokal di tahun 2016.

    "Kali ini menjadi dubber juga, film live-action di mana aktor sudah bermain, ada emosinya. Tapi kita mesti dubbing-in dengan kata yang sudah di-translate dari Inggris ke Indonesia," akunya.

    "Untuk menentukan emosinya agak lebih susah sih dibandingkan animasi. Untuk ngikutin mimik muka Mulan di film dan membuat emosinya sampai itu sih mantap," pungkasnya.

    Film Mulan bakal tayang bulan depan tepatnya pada Jumat, 4 Desember 2020 di Disney+ Hotstar. Untuk membawa penonton Indonesia lebih dekat dengan cerita yang epik ini, Disney+ Hotstar berkolaborasi dengan aktor dan aktris Indonesia menghadirkan sulih suara versi Bahasa Indonesia. Para pengisi suaranya yaitu, Yuki kato sebagai Mulan, Dion Wiyoko sebagai Honghui, dan Luna Maya sebagai Xianniang.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id