Pemeran Istri Ketiga Masih 14 Tahun, Sinetron Suara Hati Istri-Zahra Banjir Kecaman

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 02 Juni 2021 13:00 WIB
    Pemeran Istri Ketiga Masih 14 Tahun, Sinetron Suara Hati Istri-Zahra Banjir Kecaman
    Salah satu adegan sinetron Suara Hati Istri-Zahra (YouTube)



    Jakarta: Publik dibuat geram dengan sinetron berjudul Suara Hati Istri-Zahra yang tayang di salah satu tv swasta. Penyebabnya, Zahra yang diceritakan sebagai istri ketiga diperankan oleh aktris Lea Ciarachel Fourneaux yang masih di berusia 15 tahun.

    Sedangkan pemeran suami (Tirta)  yang memiliki istri tiga diperankan oleh Panji Saputra yang berusia 39 tahun. Dalam sinetron tersebut diceritakan Zahra sudah berusia 17 tahun dan dinikahi oleh Tirta untuk dijadikan istri ketiga.

     



    Hal ini pun memicu kecaman dari netizen. Menurut mereka sinetron ini mengkampanyekan pedofilia.

    Sinetron ini semakin banjir kecaman, karena menampilkan adegan suami istri antara Tirta dan Zahra. Seperti tidur satu ranjang, adegan mencium kening sampai mencium perut Zahra ketika sedang hamil.

    Ini serius? aktrisnya masih umur 15 tahun harus ngelakuin adegan kayak gini sama aktor yang usianya 39? 39! Kenapa pedofilia diglorifikasi dan diperbolehkan ditayangkan sih? Sumpah ngga ngerti lagi bisa-bisanya bikin role istri pake aktris umur 15 tahun,” cuit salah satu netizen.

    Parah sih zahra umurnya baru 15 tahun masih terlalu muda,,, malah berperan sebagai ibu hamil.. miris sih. @KPI_Pusat mohon bantuannya," cuit netizen lainnya.
     
    Kini pun beredar petisi dari netizen meminta agar penyiaran Suara Hati Istri-Zahra disetop. Menurut pembuat petisi sinetron ini jelas-jelas mempromosikan pedofilia.

    Terdapat satu scene (tautan ada di akhir petisi) mengisahkan soal 'malam pertama' Zahra dan Pak Tirta (suami). Ya benar, di cerita Zahra sudah lulus dan berarti tidak ilegal dalam ceritanya. Tetapi sekali lagi, Lea masih berumur 15 tahun,” tulis pembuat petisi.

    Pedophilia bukan tindakan yang benar, baik secara moral ataupun secara legal,” sambungnya.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id