Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik

    Cecylia Rura - 27 Juni 2020 08:00 WIB
    Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik
    Rumah Dara (2010)
    Jakarta: Genre film horor memiliki beberapa sub-genre yang menampilkan kengerian, menegangkan, memberi efek kejut, berdarah-darah, juga menampilkan makhluk astral. Indonesia dengan keberagaman budaya memiliki kisah mistis dari leluhurnya.

    Tak jarang pula peristiwa kelam di masa lalu menjadi bibit perkara permasalahan di masa mendatang. Tak kalah menarik dengan judul-judul film horor Hollywood, berikut rekomendasi film horor Indonesia terbaik:

    1. Asih (2018)

    Pemain: Shareefa Daanish, Darius Sinathrya, Citra Kirana, Marini, Djenar Maesa Ayu



    Asih diwaspadai kehadirannya oleh warga desa setelah aksi bunuh diri bersama bayinya. Kisah ini terjadi bertahun-tahun sebelum adanya kisah Danur.

    Tak jauh dari pohon tempat Asih bunuh diri, ada rumah keluarga Ita dan Andi. Ita yang sedang hamil tua diminta untuk waspada jelang kelahiran anaknya. Sebab, Asih mencari anak sebagai ganti anaknya.

    2. Modus Anomali (2012)

    Pemain: Rio Dewanto, Hannah Al Rashid



    Ketegangan dalam Modus Anomali berpacu dengan waktu dan ketidakpastian. Seorang pria bangkit setelah terkubur di hutan.

    Seperti orang linglung, dia tak mengetahui jati dirinya dan asal muasal keberadaannya, lalu mendapati seorang perempuan nyaris terbunuh melalui sebuah tayangan.

    Di tengah kesadaran itu, dia teringat akan kedua anaknya yang menghilang untuk diselamatkan dari bahaya mengintai.

    3. Pengabdi Setan (2017)

    Pemain: Bront Palarae, Tara Basro, Ayu Laksmi



    Ibu jatuh sakit dan dirawat di rumah karena keluarga tak lagi memiliki biaya. Setiap kali membutuhkan bantuan, ibu akan membunyikan lonceng memanggil anak-anaknya.

    Putri ibu, Rini putus kuliah dan bekerja untuk biaya pengobatan ibu. Sementara itu, bapak pergi ke kota untuk menggadai rumah.

    Ibu kemudian meninggal. Namun, beberapa kejadian aneh terjadi setelahnya ketika masa lalu ibu perlahan diketahui anak-anak mereka. Ibu memendam rahasia besar tentang asal muasal anak-anaknya.

    4. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

    Pemain: Christine Hakim, Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu. Asmara Abigail



    Maya dan Dini sudah bersahabat lama dan selalu bersama. Mereka hidup pas-pasan dan mencari pekerjaan layak. Mereka bosan menjadi orang miskin.

    Suatu malam, Maya mendapat teror langsung dari orang tak dikenal. Pada hari-hari berikutnya, dia pun merenung dan memutuskan mencari dari mana dia berasal. Ditemani Dini, Maya berkunjung ke Desa Harjosari.

    Maya dan Dini bertemu dengan Nyi Misni. Mereka lalu tinggal di rumah tua menggunakan perabotan lama yang ada. Maya dan Dini kemuadian mengalami kejadian tak menyenangkan dan berusaha lari dari itu.

    Maya dan Dini menaruh curiga terhadap Nyi Misni. Terungkap, ritual lawas yang mendarah daging di Desa Harjosari justru mengungkap dari mana Maya berasal.

    5. Rumah Dara (2010)

    Pemain: Shareefa Daanish, Julie Estelle, Sigi Wimala



    Pertemuan tak sengaja sekelompok orang dengan Maya membawa mereka ikut bertamu ke Rumah Dara. Mereka hanyut dalam perbincangan sembari menyantap makan malam.

    Jamuan makan itu rupanya perkenalan langsung siapa Dara sebenarnya. Ramah tamah ini berubah menjadi aksi saling buru dan tikam. Rumah Dara menampilkan visual berdarah-darah pada setiap pemainnya.

    6. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

    Pemain: Pevita Pearce, Chelsea Islan, Karina Suwandi



    Alfie seperti tak merasakan ketenangan hidup, terlebih ketika harus tinggal serumah dengan ibu tiri dan saudara-saudara tirinya. Alfie bertahan karena Lesmana.

    Sebuah sekte dari Lesmana rupanya memberi petaka di masa depan. Hal ini membuat Alfie bekerja lebih keras menghadapi ibu tiri dan saudara-saudaranya.

    Imbas dari perjanjian bersama iblis yang dilakukan Lesmana membuat Alfie semakin sengsara. Setiap pemain pada akhirnya dilumuri darah, tetapi hanya Alfie yang bertahan. Sekuel Sebelum Iblis Menjemput menguak rahasia Lesmana terhadap Alfie.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id