Gugup Perankan Putri Diana, Kristen Stewart Tak Bisa Berbicara Jelang Syuting

    Medcom - 13 Oktober 2021 09:00 WIB
    Gugup Perankan Putri Diana, Kristen Stewart Tak Bisa Berbicara Jelang Syuting
    Kristen Stewart di film Spencer (foto: neon)



    Jakarta: Aktris Kristen Stewart memerankan Putri Diana, istri pertama Pangeran Charles dalam film Spencer. Ia mengaku sangat gugup hingga tidak bisa berbicara selama dua pekan sebelum proses syuting dimulai.

    "Saya tidak bisa membuka mulut selama dua minggu sebelum kami memulai syuting,” kata Stewart kepada BBC News.

     



    Mengutip dari BBC News, Kristen sempat mengalami Temporomandibular Joint (TMJ) yang merupakan disfungsi rahang sehingga menyebabkan rasa sakit di sekitar rahang. Penderita TMJ mengalami kesulitan untuk mengunyah dan berbicara.

    "Saya mengalami TMJ (rahangnya tetap tertutup) ke titik di mana saya seperti, benar-benar terkunci," lanjutnya.

    Kristen memerankan Putri Diana ketika menghabiskan waktu bersama Keluarga Kerajaan selama Natal 1991. Ia mengaku tidak mengetahui banyak tentang Sang Putri yang membuatnya melakukan banyak penelitian terhadap Diana semasa hidup.

    "Saya membaca semuanya, saya mencari setiap fotonya… Menyaksikan semua wawancara yang bisa saya dapatkan. Saya menonton The Crown," kata Kristen kepada koresponden hiburan BBC Lizo Mzimba.

    Ia mengaku terdapat beban tanggung jawab dalam memerankan tokoh Putri Diana. Menurutnya banyak sekali asumsi penggambaran tokoh tersebut dan dia tidak ingin merusak ingatan masyarakat terhadap Diana.

    "“Saya merasa saya ingin melindunginya. Saya tidak boleh fokus pada ide orang lain tentang Diana, dan benar-benar harus fokus pada ide saya sendiri yang sangat berbeda dan spesifik bagi saya," lanjutnya.

    Spencer menampilkan kisah Putri Diana yang berada dalam tekanan emosional ketika akan meninggalkan Keluarga Kerajaan Inggris. Tak hanya itu, Sutrada Pablo Larraín pun membahas gangguan makan (eating disorder) dan perjuangan Diana dalam menghadapi masalah kesehatan mentalnya.

    Film Spencer telah memiliki pemutaran perdananya pada 7 Oktober 2021 dalam London Film Festival di Inggris. Serta akan tayang di bioskop pada 5 November 2021 di Inggris.

    (Aulya Syifa)

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id