MD Pictures Resmikan Kompleks Studio Pertama di Indonesia

    Cecylia Rura - 15 Maret 2020 09:00 WIB
    MD Pictures Resmikan Kompleks Studio Pertama di Indonesia
    Dok. MD Pictures
    Jakarta: MD Pictures meresmikan kompleks studio pertama di Indonesia yakni Jakarta Film Studio (JFS) pada 6-7 Maret 2020. Tempat ini diklaim sebagai one stop shop facility yang menyediakan sejumlah fasilitas lengkap termasuk peralatan audio visual.

    Dalam rilis yang diterima Medcom.id, JFS bermaksud memudahkan pengguna jasanya dalam meningkatkan kualitas serta menghemat biaya untuk produksi film, syuting sinetron, product launching, photoshoot, iklan, dan sebagainya.

    MD Pictures juga merilis fasilitas FourMix, layanan dengan fokus menyediakan jasa paska produksi suara antara lain mixing, sound design, ADR, recording, foley recording. Di dalamnya terapat Dolby Atmos mixing stage pertama di Indonesia dan tercanggih di Asia Tenggara.

    "Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam memajukan dunia perfilman Indonesia khususnya dan untuk karya seni lainnya," ujar Naresh Vaswani, Direktur PT Jakarta Film Studio.

    MD Pictures Resmikan Kompleks Studio Pertama di Indonesia

    Jakarta Film Studio sebelumnya bernama Studio Tujuh, anak perusahaan MD Pictures. Kompleks Jakarta Film Studio berlokasi di Jalan Raya Ceger No. 1 Jakarta, dibangun di lahan seluas 2,4 hektar.

    JFS memiliki tiga Sound Stage. Dalam area kompleks studio terdapat set rumah sakit, set kantor, set apartemen, set bar dan resto, set kantin, set jalan raya, serta set gedung.

    Sejumlah film MD Pictures telah melakukan proses sound post production dan diselesaikan di FourMix JFS antara lain Danur 3, Rasuk, Habibie & Ainun 3, dan KKN di Desa Penari. Film lain di luar produksi MD Pictures juga menggunakan JFS antara lain Darah Daging (Skylar Pictures), Love for Sale 2 dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Visinema Pictures).

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id