Tantangan Pevita Pearce Berperan di Film Garin Nugroho

    Agustinus Shindu Alpito - 30 Januari 2016 00:52 WIB
    Tantangan Pevita Pearce Berperan di Film Garin Nugroho
    Pevita Pearce (Foto: Metrotvnews/Dwi Ayu R)
    medcom.id, Jakarta: Setiap sutradara punya cara sendiri mengarahkan para aktor dan aktris. Mendapat pengalaman bermain dalam film yang disutradarai sutradara ternama dan berprestasi, tentu menjadi kebanggaan dan memiliki tantangan tersendiri.

    Pevita Pearce, mendapat kesempatan berperan dalam film yang disutradarai Garin Nugroho, Aach.. Aku Jatuh Cinta. Berperan sebagai Yulia, Pevita berhadapan dengan Chicco Jerikho. Mereka berdua melakoni drama-romantis yang mengambil latar cerita kehidupan di dekade 1970-an, 1980-an, dan 1990-an.

    Dialog dalam film itu digarap langsung oleh Garin. Mengedepankan percakapan puitis yang penuh kiasan.

    "Aku memang suka membaca dan menulis puisi. Mengintepretasikan puisi di film ini yang ditulis oleh mas Garin yang indah itu challenge-nya adalah bagaimana membacakannya itu tidak terkesan artifisial. Tapi, itu bisa lancar karena kami ada proses reading dan persiapannya. Membaca dan memahami skrip jadi sudah biasa dan paham,” kata Pevita, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

    "Kuncinya mengucapkan dialog dengan jujur dan dari hati daripada hanya menghafalkan saja. Ini pertama kalinya saya bermain bersama Chicco dan kerjasama dengan Mas Garin. Jadi ini sesuatu yang baru dan fresh dari saya," lanjutnya.

    Pujian soal akting Pevita datang langsung dari Garin. Menurut dia, Pevita sukses berperan sebagai Yulia.

    “Tidak gampang bisa bikin puisi yang cair. Hari pertama syuting saya tegang dan mengira jadi norak (dialognya). Tapi begitu hari pertama sore Pevita ngomong (dialog), saya yakin film ini berjalan dengan baik. Mengucapkan kata puitis dalam kehidupan sehari-hari itu sulit. Pevita melakukan tanpa memberi kesan teater. Ketika cara membacakan puisi di film ini terdengar artifisial, film ini gagal,” jelas Garin.

    Aach… Aku Jatuh Cinta pertama diputar di Busan International Film Festival pada Oktober 2015. Film ini juga akan diputar di International Film Festival Rotterdam. Belanda, pada 2 Februari 2016. Di Indonesia, film ini tayang di bioskop pada 4 Februari 2016.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id