Duet Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi di Film Losmen Bu Broto

    Elang Riki Yanuar - 29 Oktober 2020 07:00 WIB
    Duet Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi di Film Losmen Bu Broto
    Maudy Koesnaedi (Foto: dok. paragonpictures)
    Jakarta: Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment mengumumkan proyek film Losmen Bu Broto. Film ini merupakan reboot dari serial legendaris Losmen yang sangat populer pada tahun 80-an.

    Serial Losmen diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing. Serial yang menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia itu dulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

    "Inisiatif datang dari saya, karena saya besar dengan serial ini. Saya menonton ulang episode lama yang sarat pesan dan punya dampak. Ini sulit kita temui di sinetron Indonesia," kata Andi Boediman, selaku Produser Eksekutif Ideosource Entertainment dalam keterangan tertulisnya.

    Andi menjelaskan, film Losmen Bu Broto nanti tidak hanya mengajak penonton bernostalgia. Tapi juga coba memberikan pesan betapa pentingnya peran wanita di kehidupan saat ini.

    "Kami akan menampilkan konflik keluarga di masa sekarang dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya. Peran wanita menjadi topik sentral dari Losmen Bu Broto. Hal ini sangat relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Jadi saya ingin mendedikasikan film ini untuk seluruh wanita Indonesia,” jelas.

    Penggarapan film Losmen Bu Broto tentunya mendapat dukungan penuh dari kreatornya, Tatiek Maliyati. Meski dikemas secara lebih modern, Pandu Birantoro, selaku produser mengatakan bawah Losmen Bu Broto tidak akan meninggalkan marwah serialnya.

    “Pada waktu itu, kami membawa misi moral yang cukup baik di setiap tayangan-tayangan kami dengan harapan bahwa memang seharusnya begitu setiap tayangan harus memiliki misi moral. Dan, sekarang oleh Mas Andi Boediman, Mathias Muchus diajak kembali terlibat dalam produksi film Losmen Bu Broto," ujar Tatiek Maliyati.

    Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah ditunjuk sebagai sutradara. Di film Losmen Bu Broto, Mathias Muchus tidak akan berperan lagi sebagai Tarjo, melainkan sebagai Pak Broto.

    "Mathias muchus adalah orang yang paling kenal dengan karakter Pak Broto dan Bu Broto. Jadi sudah menjadi keharusan untuk melibatkan Mathias Muchus dalam pembuatan film ini. Selain itu, kita pastinya membutuhkan aktor-aktris yang terbaik sekaligus berpengalaman untuk menghidupkan lagi karakter-karakter legendaris ini. Sementara, karakter losmen lainnya akan diperankan oleh aktor dan aktris muda yang sedang naik daun," ujar Robert Ronny selaku Produser Eksekutif Paragon Pictures.

    Mathias Muchus akan didampingi oleh Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto. Maudy mengaku tertantang memerankan karakter yang dulu diperankan oleh Mieke Wijaya itu.

    "Setiap peran selalu ada tantangannya sendiri.  Memeran tokoh legendaris yang hidup di mata penggemar jadi menjadi semangat saya untuk memberikan yang terbaik. Alhamdulillah dokumentasi karakter Bu Broto cukup banyak dan ada Mas Muchus yang membantu mendeskripsikan karakter Bu Broto," kata Maudy.

     (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id