La Dolce Vita Terinspirasi dari Nuansa Warna Venesia

    Kesturi Haryunani - 27 April 2014 08:49 WIB
    La Dolce Vita Terinspirasi dari Nuansa Warna Venesia
    Kerudung model La Dolce Vita hasil kreasi Shafira -- Metrotvnews.com/Ninok
    medcom.id, Bandung: Shafira meresmikan outlet busana muslim bernama Shafira Building tepat di usianya yang ke-25 tahun. Shafira Building yang sengaja dibangun di Bandung itu merupakan outlet Shafira terbesar saat ini.

    "Kita sengaja memilih Bandung, karena di sini ini 'kampungnya' Shafira," ucap pendiri Shafira, Fenny Mustafa, saat Grand Openning Shafira Building di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/4/2014).

    Gedung yang berdiri di tanah seluas 2 ribu meter persegi ini memiliki tema simpel dan elegan. Fenny menggandeng arsitek asal Bandung untuk pembangunannya karena ingin menghadirkan butik kelas dunia di Bandung, tapi tentunya dengan servis berkelas internasional.

    "Gedung ini belum sepenuhnya selesai, tapi target rampung setelah Ramadhan tahun ini. Hingga saat ini sudah Rp2,5 miliar keluar untuk pembangunan gedung. Ditambah pembangunan Mahanagari dan perpustakaan nantinya, mungkin investasi total sekitar Rp4 miliar," terang Fenny.

    Baju rancangan Shafira yang berjajar rapi di lantai satu Shafira Building tentu saja didominasi koleksi La Dolce Vita yang menjadi tema tahun ini. La Dolce Vita terinspirasi dari nuansa warna Venesia, Italia. Khususnya di Morano, tempat penghasil kristal dan kaca di Venesia. Dari suasana tempat tersebut hadirlah warna-warna fucia, toska, dan kuning. Selain itu, juga terdapat sentuhan kristal pada busana, sehingga memberikan efek mewah.

    Pertimbangan Shafira mengambil inspirasi dari Italia pada tahun ini, karena waktu dulu banyak perdagangan antara Italia dan Andalusia yang merupakan kemajuan Islam di Spanyol. Adanya hubungan dagang kedua negara itu, maka di Italia ada beberapa motif yang juga ada di Andalusia.

    Untuk kerudungnya, yaitu kerudung segiempat yang dibuat menjadi instan dengan aplikasi layer. Sehingga kerudung ini terkesan cantik dan mewah ketika dikenakan hanya dengan menggunakan satu jarum serta 2-3 langkah pemakaian. La Dolce Vita dikenalkan pada acara Indonesia Fashion Week 2014.



    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id