Simak Tips Memilih Parfum Sesuai Cuaca dan Suasana

    Nia Deviyana - 21 Agustus 2014 18:55 WIB
    Simak Tips Memilih Parfum Sesuai Cuaca dan Suasana
    ilustrasi: (foto:ist)
    medcom.id, Jakarta: Untuk menciptakan rasa percaya diri, parfum menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian perempuan. Alasan tersebut, yang membuat produksi parfum di pasaran meningkat dari tahun ke tahun.

    Saking banyaknya produk yang beredar di pasaran, perempuan sering merasa kesulitan dalam memilih parfum mana yang wanginya tahan lebih lama.

    Fenomena tersebut mengundang perhatian Design Associate International Flavor & Fragrance Indonesia, Retta Nugrahani. Ia pun menjelaskan, bahwa produk wewangian dibedakan berdasarkan dosis kandungan parfum murninya.

    "Dengan kata lain, semakin tinggi kandungan parfum murninya, semakin tahan lama wanginya," jelas Retta di sela peluncuran produk Molto Ultra Aroma Essence, Molto Black & Molto Gold di Kawasan Senayan, Kamis (21/8/2014).

    Untuk mendapatkan keharuman yang tahan lama dari sebuah produk, kami harus tahu berapa kandungan parfum murni yang dimiliki sebuah produk.

    Retta lalu memaparkan beberapa jenis wewangian beserta kandungan parfum murni yang dimilikinya, antara lain: Parfum memiliki 20-30%, eau de parfum memiliki 15-20 %, eau de toilette memiliki 8-15%, dan yang paling sedikit adalah eau de cologne yang kandungan parfum murninya hanya sebesar 3-8 %.

    Selain dari ketahanan wanginya, Retta menyarankan agar perempuan juga memilih parfum berdasarkan karakter agar timbul rasa percaya diri saat memakainya.

    "Kalau yang feminin, biasanya cocok pakai parfum beraroma bunga. Misalnya mawar, jasmin, lili. Kalau yang sporty, cocoknya pakai parfum dengan aroma buah atau unisex (parfum yang bisa dipakai perempuan maupun laki-laki)," imbuhnya.

    Selain itu, pemakaiannya pun harus disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika cuaca sedang panas, sebaiknya menggunakan parfum beraroma buah yang segar dan ringan. Sebaliknya, saat malam dan cuaca dingin, disarankan menggunakan parfum yang aromanya lebih kuat, contohnya vanila, dan parfum yang beraroma kayu-kayuan.

    (FIT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id