comscore

PPIH Sebut Persiapan Puncak Haji di Armuzna Capai 75%

Antara - 25 Juni 2022 20:46 WIB
PPIH Sebut Persiapan Puncak Haji di Armuzna Capai 75%
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad (berbatik) didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah, Mukhammad Khanif (kiri) meninjau persiapan puncak haji di Armuzna, Sabtu (25/6/2022) Branda Antara
Makkah: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  menyatakan persiapan menghadapi puncak haji di Arafah, Muzdhalifah dan Mina (Armuzna) segera rampung. Kini persiapan sudah mencapai 75 persen.

"Tenda dan aliran listrik sudah terpasang, AC juga sudah selesai. AC semua baru." kata koordinator pembangunan tenda jamaah Indonesia PPIH Mekkah Nurcholis bin Turmudzi di Makkah, Sabtu, 25 Juni 2022.
Hal itu disampaikan Nurcholis saat mendampingi Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah Mukhammad Khanif dan sejumlah staf, saat meninjau ke Arafah Muzdalifah dan Mina.

Dubes Abdul Aziz mengatakan saat ini jemaah haji Indonesia akan mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman saat melakukan puncak haji di Armuzna. Pasalnya pendingin udara baru telah dipasang.

"Di Arafah pakai AC (pendingin udara) baru, di Mina juga tidak ada kendala. Instalasi lama, tapi AC-nya baru," kata Dubes.

Baca:'Warung Indonesia' Obati Kerinduan Jemaah Haji terhadap Kuliner Nusantara 


Kunjungan Abdul Aziz dimulai dengan mengecek proses pembangunan sarana puncak haji di Arafah. Tiba di Arafah, Abdul Aziz langsung berkeliling.

Seluruh tenda untuk jamaah haji juga sudah berdiri semua. Masing-masing tenda berukuran 10x25 meter akan menggunakan AC listrik berukuran 30 ton air conditioner otomatis (1 ton setara dengan dengan 12.000 BTU/jam atau 3,5 kW). Tenda tersebut dapat diisi 200 jemaah.

Halaman Selanjutnya
Selain itu juga akan ada…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING

HOT ISSUE

  • Array
MORE
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id