Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Dua Dimulai

    Sobih AW Adnan - 30 Agustus 2019 15:19 WIB
    Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Dua Dimulai
    Ilustrasi: Jemaah calon haji asal Padang melambaikan tangan kepada keluarga mereka menjelang keberangkatan kloter pertama/ANTARA/Iggoy el Fitra
    Madinah: Pemulangan jemaah haji Indonesia gelombong kedua ke Tanah Air dimulai.

    Kepala Seksi Kedatangan dan Keberangkatan Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 2019 Cecep Nursyamsi mengatakan, sebanyak 16 kloter yang terbagi dari berbagai embarkasi akan diberangkatkan mulai pukul 02.10 Waktu Arab Saudi (WAS) melalui Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz Madinah.

    "Hari ini. Akan dimulai dengan keberangkatan kloter 41 SUB. Memakai Pesawat SV 5518," kata Cecep, sebagaimana dilansir Kemenag.go.id pada Jum'at, 30 Agustus 2019.

    Berdasarkan data PPIH Arab Saudi 2019, sebanyak 122.022 jemaah dari 300 kloter akan diterbangkan melalui Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah. Meski pemulangan jemaah haji gelombang kedua telah dimulai, namun bukan berarti pemulangan jemaah gelombang pertama telah usai. 

    Dari total 229 kloter, masih ada sisa 6 kloter yang akan diterbangkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 30 Agustus sampai 1 September 2019. Sedangkan pemulangan jemaah haji gelombang kedua akan berlangsung dari 30 Agustus hingga 15 September 2019.

    Oleh karenanya, tim Daker Bandara telah dibagi ke dalam dua tim. Satu sektor melayani di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan satu sektor lainnya melayani di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah.

    "Satu sektor hari ini sudah didorong ke Madinah," kata Cecep.

    Sebanyak 16 kloter pertama jemaah haji gelombang kedua yang dipulangkan pada hari ini adalah kloter 41, 42, 43 Embarkasi Surabaya (SUB), kloter 25, 26 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG), kloter 41, 42, 43 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), kloter 42, 43, 44, 45 Embarkasi Solo (SOC), kloter 8 Embarkasi Medan (MES), kloter 16 Embarkasi Batam (BTH), kloter 14 Embarkasi Palembang (PLM), dan kloter 18 Embarkasi Ujung Pandang (UPG).



    (SBH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id