Fasilitas Eyab di Madinah Hanya Diberikan kepada Jemaah Haji Indonesia

    Sobih AW Adnan - 29 Agustus 2019 11:52 WIB
    Fasilitas Eyab di Madinah Hanya Diberikan kepada Jemaah Haji Indonesia
    Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Jeddah-Madinah Arsyad Hidayat meninjau langsung kesiapan layanan Eyab di Madinah. Darmawan/MCH
    Madinah: Jemaah haji Indonesia gelombang kedua akan menikmati fasilitas Eyab saat proses pemulangan melalui Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi. 

    "Yang membedakan antara jemaah yang menikmati fasilitas Eyab dan yang tidak adalah saat menunggu proses imigrasi yang dibuat senyaman mungkin," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) 2019 Akhmad Jauharim, di Madinah, Arab Saudi, sebagaimana dilansir laman Kemenag.go.id, pada Rabu, 28 Agustus 2019.

    Perbedaan waktu yang dirasakan jemaah Eyab dan non-Eyab tidak terlalu signifikan. Bedanya hanya terletak pada fasilitas di ruang tunggu yang lebih nyaman.

    Fasilitas khusus tersebut akan diberikan kepada 32 kloter jemaah haji Indonesia. 

    "Spesial, karena hanya diberikan kepada jemaah haji Indonesia," kata Akhmad.

    Dari 32 kloter, 19 kloter berasal dari embarkasi Jawa Barat (JKS) dan 13 kloter asal embarkasi Surabaya (SUB). Totalnya terdiri dari 13.533 orang yang akan diberangkatkan bertahap dari 4 sampai 14 September 2019. 

    Pemberangkatan dilakukan dua sampai empat kloter per hari.

    "Bagasi jemaah yang sudah ditemplkan QR Card akan dikirim ke bandara 24 jam sebelum keberangkatan. Diupayakan jemaah tiba di bandara tiga sampai empat jam sebelum keberangkatan," kara Akhmad.

    Setibanya di bandara, jemaah masuk ke Paviliun V kemudian menuju gate haji guna dilakukan pemeriksaan. Jemaah akan masuk ke lounge Eyab yang berada di ruang tunggu internasional untuk menunggu panggilan masuk ke pesawat.



    (SBH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id