Menag Ajak Jemaah Haji Teladani Mbah Moen

    Antara - 07 Agustus 2019 15:46 WIB
    Menag Ajak Jemaah Haji Teladani Mbah Moen
    Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang KH Maimoen Zubair/MI/Haryanto
    Makkah: Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengajak jemaah calon haji Indonesia untuk menjalankan pesan-pesan KH Maimun Zubair, tokoh nasional yang wafat saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

    "Pesan almarhum yang paling sering didengar adalah rasa kecintaan yang luar biasa kepada Tanah Air," kata Lukman saat memberikan sambutan penghormatan terakhir sebelum jenazah almarhum dibawa ke Masjidil Haram, Makkah, Selasa, 6 Agustus 2019.

    Mbah Moen, sapaan karib almarhum, menurut Menag, senantiasa mengajarkan nilai-nilai kebangsaan. Di tengah kemajemukan dan keragaman Indonesia, Mbah Moen selalu mengupayakan agar semuanya berdasarkan pada prinsip persatuan dan persaudaraan.

    Baca: Mbah Moen Meninggal Dunia

    "Saya bersyukur Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi bisa sangat cepat mengurus proses jenazah. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, juga pihak rumah sakit yang juga sangat profesional bekerja dengan serba cepat dan cermat," kata Lukman.

    Mbah Moen wafat di usia 90 tahun. Dia lahir di Rembang, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1928. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu menghembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Makkah, Arab Saudi.
     
    Ulama karismatik ini juga tercatat sempat aktif di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Rembang selama tujuh tahun. Dia kemudian berkonsentrasi mengurus pondoknya setelah masa tugasnya selesai.



    (SBH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id