Jemaah Haji Makasar Tiba dari Tanah Suci

    Muhammad Syawaluddin - 18 Agustus 2019 19:33 WIB
    Jemaah Haji Makasar Tiba dari Tanah Suci
    Jemaah Haji Kloter I asal Makassar sebanyak 455 orang tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 18 Agustus 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
    Makassar: Sebanyak 455 haji debarkasi Makassar Kloter I tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. Ratusan jemaah haji asal Makassar tersebut tiba di Asrama Haji sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu, 18 Agustus 2019

    "Hari ini yang tiba Kloter I dengan jumlah 455 orang," kata Kepala Kemenag Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar, saat ditemui Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 18 Agustus 2019.

    Jumlah yang tiba hari ini sesuai dengan keberangkatan. Mereka tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 17.25 Wita. Kedatangan jemaah dua jam lebih lambat dari rencana tiba sekitar pukul 15.25 Wita.

    Kedatangan kloter pertama haji disambut Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Kepala Kemenag Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar, dan beberapa pejabat lingkup pemerintah.

    Jemaah haji juga akan menjalani serangkaian pemeriksaan mulai dari kesehatan hingga barang bawaan. Semua pemeriksaaan dilakukan di Aula Arafah Asrama Haji.

    Pemeriksaan kesehatan tersebut untuk memastikan jemaah tidak tertular penyakit. "Prosedur yang akan dilakukan adalah para jemaah haji akan menjalani kembali pemeriksaan kesehatan," katanya.

    Jemaah Haji Kloter 1 UPG  yang berjumlah 450 haji ditambah 5 petugas tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 1201. Pesawat lepas landar dari bandara di Jeddah pada Pukul 00.22 waktu setempat.

    Jemaah haji yang akan datang ke Asrama Haji Sudiang Makassar, ada sebanyak 18.000 jemaah. Jemaah haji tersebut berasal dari delapan provinsi yang ada di Indonesia yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.


     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id