Jemaah Haji Indonesia Mulai Melempar Jumrah

    Medcom - 12 Agustus 2019 00:23 WIB
    Jemaah Haji Indonesia Mulai Melempar Jumrah
    Ilustrasi jamaah haji melakukan prosesi melontar Jumrah di Jamarat, Mina, Mekkah--MI/ADAM DWI
    Makkah: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menghimbau jemaah haji untuk mengikuti jadwal pelaksanaan lontar jumrah yang telah ditetapkan. 

    Jemaah haji Indonesia mendapatkan giliran untuk melaksanakan lontar jumrah pada hari Minggu, 11 agustus 2019 siang waktu setempat.  

    Sebelum melaksanakan lempar jumrah, jemaah haji Indonesia bermalam di Musdalifah kemudian menuju Mina. Setelah itu, lempar jumrah di Jamarat sebagai rangkaian wajib haji.

    Pada pelaksanannya, jemaah haji Indonesia terpecah menjadi dua. Sebagian menuju Mina dan sebagian lainnya langsung menuju Masjidil Haram.

    Jemaah yang menuju Mina mayoritas adalah jemaah regular, sementara Jemaah yang langsung ke Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf ifadhah adalah jemaah haji khusus.

    Namun demikian, pelaksanaan pelemparan jumrah sendiri sudah berlangsung sejak tengah malam tetapi hari ini ada aturan dari pemerintah arab saudi untuk jemaah Indonesia tidak melontar jumrah di pukul 4 hingga 10 pagi, karena adanya kepadatan. Kepadatan yang terjadi lantaran jemaah haji mengejar waktu lontar jumrah yang afdal.

    Sebelumnya juga terlihat dari kota Makkah, terjadi kemacetan yang luar biasa di beberapa ruas jalan karena jalan menuju Mina sudah steril dari kendaraan sehingga seluruh jemaah berjalan kaki untuk menuju Mina dan Jamarat. (Sandra Odilifia)



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id