PBNU: Esensi Berkurban Semangat Memberi Antarsesama

    Intan Yunelia - 11 Agustus 2019 19:36 WIB
    PBNU: Esensi Berkurban Semangat Memberi Antarsesama
    Ketua PBNU Marsudi Syuhud (tengah). MI/ Sumaryanto Bronto.
    Jakarta: Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Marsudi Syuhud menyampaikan pesan dan nilai tradisi berkurban di Hari Raya Iduladha. Semangat nilai-nilai sosial dengan memberi antarsesama. 

    “Kurban itu esensinya adalah semangat untuk memberi. Kita dengan masyarakat kalau sudah mempunyai jiwa semangat memberi apa saja bukan semangat meminta,” kata Marsudi dalam Primetime News Metro TV, Minggu, 11 Agustus 2019.

    Semangat memberi antarsesama akan menumbuhkan perdamaian antarumat. Semangat memberi ini bisa diterapkan di semua aspek kehidupan bukan hanya saat Hari Raya Iduladha.

    “Kalau tiap individu di Indonesia agamanya apa saja, tapi semangatnya memberi, baik dalam politik, semangat memberi tidak menodong dan meminta atau dalam keluarga dan kampung itu semua yang membuat kita damai,”ujarnya.

    Di sisi lain, di Hari Raya Iduladha pula ada ritual tahunan yang disebut berhaji. Ia mengapresiasi pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar tanpa suatu kendala apa pun. 

    “Maka dalam ibadah haji ini membutuhkan support sangat banyak dari beberapa masyarakat termasuk support pemerintah hadir disini. Dari panitia penyelenggara ibadah haji dari Indonesia sampai Mekah dan Madinah,” tuturnya.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id