YOUR FASHION

Inilah 5 Jenis Tas yang Wajib Kamu Miliki

Sandra Odilifia
Senin 12 Oktober 2020 / 09:29
Jakarta: Bagi wanita, tas merupakan satu benda yang wajib dimiliki. Karena tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk membawa barang. Namun, tas bisa juga sebagai aksesori untuk menunjang penampilan. 

Meski bukan pengoleksi tas, setidaknya ada lima jenis tas yang wajib dimiliki untuk bisa dipadupadankan dengan gaya penampilan yang diinginkan. Atau disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan. 

Berikut lima tas yang wajib kaum hawa miliki pilihan Gaya.id, seperti: 

1. Tas selempang 

Jenis tas ini memang salah satu tas favorit untuk kegiatan sehari-hari. Hadir dengan tali yang panjang sehingga memudahkanmu dalam bergerak dan beraktivitas. Pada bagian tali tas dapat berukuran pendek maupun panjang sesuai selera. 

2. Tote bag 

Tote bag bisa diartikan sebagai tas besar dan terbuka sederhana dengan pegangan di bagian tengah masing-masing sisi. Tote bag adalah tas yang bisa dipakai untuk melengkapi gaya berbusana yang kasual atau santai.

Tas ini bisa digunakan di berbagai kesempatan dan acara yang tidak terlalu formal. Bentuknya yang biasanya besar bisa berfungsi untuk membawa banyak barang.

3. Work bag 

Work bag atau tas kerja biasanya hadir dengan desain yang sharp, garis yang tegas, serta desain yang elegan. Selain berfungsi sebagai alat bawa, tas kerja juga tentunya jadi pelengkap dari outfit yang mencerminkan jiwa professional. 

Tak heran jika biasanya tas kerja dirancang dengan warna-warna yang solid sehingga cocok dikenakan dengan pakaian kerja.

4. Travel bag

Ukurannya yang besar jadi keunggulan tas ini karena mampu membawa kapasitas barang yang cukup banyak. Ada sejumlah jenis tas travel yang bisa jadi pilihanmu. Misalnya saja duffel bag, backpack, hingga suitcase atau koper. Masing-masing memilki keunggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

5. Clutch bag

Atau tas kecil adalah tas tangan tanpa tali (strapless) yang dirancang untuk dipegang dengan tangan. Tas ini biasanya dipakai untuk acara-acara formal seperti pergi ke resepsi pernikahan maupun pesta lain yang bersifat resmi.

(yyy)