YOUR FASHION

Mengenal Khamelia Chalid, DJ asal Maluku Peraih Gelar Miss Nation 2020

A. Firdaus
Selasa 29 Desember 2020 / 19:48
Jakarta: Khamelia Chalid baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Gadis kelahiran Tual, Maluku ini berhasil meraih gelar Miss Nation 2020.

Kabar tersebut disampaikan Miss Nation Organization pada Kamis 24 Desember 2020. Melalui sambungan virtual website dan instagram, nama Khamelia dinobatkan sebagai pemenang utama dalam kontes kecantikan berbasis Natural Beauty dan Lingkungan tersebut.

Perjalanan Khamelia menjadi Miss Nation 2020 tak tanggung-tanggung. Perempuan berusia 26 tahun mengalahkan perwakilan dari 40 negara dengan sejumlah tahapan dan tantangan seleksi.

Rangkaian persyaratannya seperti Seleksi Berkas, Wawancara Online, Video Kampanye Natural Beauty, Tanya Jawab antar negara, Diskusi Kebudayaan, Photoshoot tematik hingga Voting Online.
 

Seorang DJ yang punya misi mulia


Indonesia melalui perwakilannya, Khamelia berhasil keluar sebagai Juara 1. Sementara itu Juara 5 diraih oleh Euthopia, Juara 4 Kenya, dan Juara 3 Iraq, serta Juara 2 yang diraih oleh Rwanda.

Kontes kecantikan asal Dubai, Uni Arab Emirates ini merupakan pelaksanaan kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan pada November 2019. Ajang ini fokus mengampanyekan bahwa kecantikan alami adalah anugerah dan adet dari Tuhan.

Dalam kesehariannya, Khamelia Chalid berprofesi sebagai seorang DJ. Ia juga seorang model dengan tubuh yang proporsional.

Perempuan cantik ini berkomitmen bakal menyerukan kampanye rasa syukur dan kepercayaan diri kepada seluruh perempuan dunia, khususnya perempuan Indonesia. Khamelia juga bertekad membuat Kelas Kepercayaan Diri bagi anak-anak di pedesaan, khususnya desa-desa di Maluku.
(FIR)