YOUR FASHION

Lady Gaga Tampil Teatrikal saat Pelantikan Biden-Harris

Kumara Anggita
Kamis 21 Januari 2021 / 14:39
Jakarta: Lady Gaga menjadi salah satu selebritis dunia yang ikut memeriahkan pelantikan Presiden AS Terpilih, Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris. Pada kesempatan emas tersebut, Lady Gaga tampil luar biasa dengan busana yang bersandar di tubuhnya.

Lady Gaga menggunakan gaun teatrikal. Gaun Kashmir yang memadupadankan warna biru dongker dan merah menyala. Dan yang paling ikonik adalah, di kiri gaun itu ada bros besar burung merpati yang ikut menghiasi. Yang seperti diketahui, burung merpati adalah lambang perdamaian.

Dikutip dari Town & Country, Lady Gaga memilih desain haute couture Schiaparelli spesial. Meski Maison Schiaparelli merupakan brand ternama Prancis, yang pendirinya bahkan surealis asal Italia, Elsa Schiaparelli. desain ini ada ikatan dengan orang Amerika. Yaitu, sang direktur kreatifnya saat ini, Daniel Roseberry. Daniel lahir di Texas dan pernah belajar di FIT, New York.

"Sebagai orang Amerika yang tinggal di Paris, ansambel ini adalah surat cinta untuk negara yang sangat saya rindukan dan untuk penyanyinya saya kagumi sejak lama," kata Daniel Roseberry dalam sebuah pernyataan.

"God Bless Lady Gaga dan God Bless America,” tambahnya.

Sementara itu dikutip dari Vogue, stylist Gaga yaitu Sandra Amador mengungkapkan bahwa mereka ingin menciptakan getaran yang 'kuat, romantis, dan abadi'. Tujuan itu dicapai melalui penggunaan citra merpati yang merupakan simbol perdamaian.

“Daniel Roseberry merancang tampilan yang sempurna untuk acara ini. Burung merpati, yang melambangkan cinta dan perdamaian, adalah inspirasi terbesar kami. Kami memasangkan tampilan dengan anting-anting emas cabang zaitun Schiaparelli Couture yang serasi dan sepasang sarung tangan hitam Cornelia James,” kata Amador.

“Maison Schiaparelli merasa terhormat memiliki kesempatan untuk memoles Lady Gaga yang ikonik pada Hari Inagurasi yang bersejarah ini,” ungkapnya.

Dengan semua kombinasi yang digunakan, Gaga tampil elegan, menawan, dan menarik perhaian. Ia membuat momen ini menjadi semakin tak terlupakan.
(FIR)