YOUR FASHION

Yuk, Temukan Bra Terbaik untuk Bentuk Payudaramu

Mia Vale
Selasa 19 Oktober 2021 / 20:55
Jakarta: Saat ini belanja online adalah salah satu kesenangan bagi kaum perempuan di dunia. Tapi bagaimana bila yang ingin dibeli itu bra! Ya, pakaian dalam yang cukup dianggap memiliki peran penting saat mengenakannya. 

Inilah mengapa sebabnya tidak cukup waktu sebentar untuk pilah-pilih beragam model dan ukuran demi mendapatkan bra yang cocok untuk bentuk payudara kamu. 

"Mengukur ukuran bra jelas penting. Tapi, indikator utama menentukan jenis bra yang cocok untuk kamu adalah mengetahui bentuk payudara yang kamu miliki," papar Josie-Anne Le Diouron, spesialis pemasangan bra di Empreinte, kepada Real Simple.

Ada sembilan bentuk payudara dan jenis bra terbaik untuk masing-masing bentuk. Check this out!


jenis bra terbaik
(Bra yang tepat membuat kamu nyaman memakainya dan menghindarkan dari iritasi. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

1. Bundar


Bemtuk payudara ini sangat melingkar dan sama-sama penuh di bagian atas dan bawah. Pilihan bra yang terbaik adalah model T-shirt, balconette, dan plunge
 

2. Bentuk lonceng


Bentuk payudara ini lebih ramping di bagian atas dan bulat serta penuh di bagian bawah. Jenis bra yang cocok adalah bra cup penuh, di mana akan memberi dukungan untuk payudara bagian bawah. Struktur cup juga akan mengangkat payudara sehingga memberikan proyeksi dan lebih banyak volume di bagian atas.
 

3. Tetesan air mata


Penggambaran bentuk payudara ini bulat, penuh di bagian bawah tapi sedikit pada bagian atas. Bentuk ini disarankan untuk mengenakan bra model balconette atau semi cup. Model ini biasanya akan menutup tiga perempat bagian payudara dan terdapat kawat pada bagian bawah untuk penyangga yang dapat menaikkan payudara
 

4. Asimetris


Bentuk ini umum dimiliki oleh wanita, di mana bentuk payudara yang satu lebih besar dibandingkan ukuran payudara sebelahnya. Namun, perbedaan ukuran itu tidak terlalu jauh. Sehingga yang bisa dipilih adalah bra dengan fitur padding yang dapat dilepas-pasang agar menyeimbangkan ukuran payudara. 
 

5. Ramping


Payudara ini memiliki bentuk ramping pada bagian atas dan penuh pada bagian bawah. Sehingga terkesan lebih memanjang. Biasanya, bentuk ini memiliki cup yang kecil. Jadi, bra tanpa kawat opsi terbaik untuk digunakan. Atau bisa mencoba model plunge agar payudara terlihat lebih besar.


jenis bra terbaik
(Salah satu tips praktis lainnya dalam memilih bra yaitu dengan memasukkan dua jari pada tengah-tengah bra untuk ukuran bra kamu yang paling pas, tidak sesak dan tidak kelonggaran. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

6. Dangkal 


Payudara terbentang di atas dada dengan sedikit kedalaman horizontal. Bra push-up merupakan pilihan yang bagus untuk membarikan kedalaman tambahan jika diinginkan. Untuk tampilan yang lebih alami, bra segitiga nirkabel juga akan berfungsi dengan baik. 
 

7. Timur barat 


Artinya, payudara tertarik ke bagian luar tubuh. Dan puting mengarah ke arah luar serta menyisakan sedikit ruang di tengah dada. Sebaiknya, kenakan T-shirt bra untuk membantu payudara menarik masuk ke bagian tengah.
 

8. Close-set 


Bentuk ini pemisahannya sangat kecil antara payudara. Plunge bra atau triangle bra bisa dikenakan karena akan bekerja dengan baik, di mana memiliki bagian tengah yang lebih rendah dibandingkan bra lainnya. Dengan begitu, bagian tengah bra bisa menempel di tulang dada tanpa menempel di jaringan payudara. 
 

9. Wide-set 


Ada pemisahan yang lebar antara payudara, sehingga terkesan bentuknya penuh dan bundar. Bra yang cocok dikenakan adalah plunge bra yang dapat menariknya ke bagian tengah. Atau bra tanpa padding untuk mendorong payudara sehingga meningkatkan belahan dada.

Ingat, apapun bentuk payudaramu, jangan minder. Karena dengan mengetahui bentuk payudara sendiri, kamu bisa mengatasinya dengan bra yang cocok.

(TIN)