YOUR FASHION

Ini Makna Dibalik Gaun Serba Hitam Kim Kardashian di MET Gala 2021

Yuni Yuli Yanti
Rabu 15 September 2021 / 10:48
Jakarta: MET Gala menjadi salah satu pagelaran fashion terbesar yang paling ditunggu-tunggu kaum pencinta fesyen. Pasalnya, acara penggalangan dana untuk Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala di New York City ini selalu dihadiri oleh selebriti Hollywood yang mengenakan berbagai kostum unik dari para desainer ternama. 

Kali ini, gaun serba hitam Kim Kardashian yang paling mencuri perhatian publik. Pasalnya, wanita berusia 40 tahun itu hadir ke MET Gala 2021 dengan gaun serba hitam karya Balenciaga yang menutupi setiap inci tubuh, termasuk wajahnya. 

Melansir dari Glamour, sebuah sumber mengatakan kepada Page Six bahwa Kim ingin membuat pernyataan subkultur dan mode baru dengan pakaiannya. Juga, bahwa suaminya Kanye West (yang kabarnya) terasing adalah bagian dari inspirasi tersebut.

"Tidak ada logo, tidak ada wajah, tapi semua orang tahu itu dia. Kanye memberinya keberanian untuk mendorong kreativitas dan imajinasi orang melalui seni. Ini adalah kepercayaan diri tertinggi," kata sumber tersebut.



MET Gala 2021 adalah salah satu acara besar pertama yang dihadiri Kim Kardashian sejak perpisahannya dengan Kanye West menjadi pembicaraan publik. Ibu empat anak itu diketahui belum memberikan wawancara apa pun tentang apa yang terjadi. Namun, dia berbicara tentang perpisahannya di musim terakhir serial "Keeping Up With the Kardashians."

Tampilan Kim yang menutupi seluruh wajahnya sudah berlangsung sejak ia baru tiba di New York sehari sebelum MET Gala 2021. Kim tiba di hotel dengan menggunakan celana, jaket dan masker seluruh wajah berbahan kulit.

Saat menghadiri pesta usai MET Gala, Kim kembali hadir dengan busana serba hitam namun kali ini ia hanya menggunakan topeng (kacamata) yang tidak menutupi seluruh wajahnya. 



(yyy)