YOUR FASHION

5 Tipe Kacamata Hitam yang Wajib Dimiliki Seorang Fashionista

Yuni Yuli Yanti
Selasa 30 November 2021 / 09:00
Jakarta: Selain melindungi mata dari silaunya sinar matahari, kacamata hitam juga dapat menunjang penampilan. Bisa membuatmu terlihat lebih menarik, kece bahkan elegan lho!  Namun, untuk beberapa orang masih kesulitan menemukan kacamata hitam yang cocok dengan bentuk wajahnya. Bukan terlihat kece justru malah membuatnya seperti 'salah kostum'. 

Nah, supaya enggak kejadian seperti itu, berikut ini lima tipe kacamata hitam yang dianggap cocok dengan semua bentuk wajah dan bisa dipakai segala musim!
 

Cat eye 

Kacamata jenis cat eye atau mata kucing selalu menjadi pilihan yang aman bagi wanita untuk terlihat seksi dalam hitungan detik. Pola yang unik di bagian sudutnya sangat mencuri perhatian sehingga membuat kamu lebih menonjol dari yang lainnya. Seperti diketahui, atribut catty memang selalu dikaitkan dengan feminitas dan daya tarik seksual wanita. Maka, kacamata ini cocok untuk kamu yang memang ingin menjadi pusat perhatian. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Geek eye

Bisa juga disebut kacamata kutu buku. Kacamata jenis ini paling banyak diminati kalangan anak muda. Terlihat sederhana, namun kacamata ini juga mampu menarik perhatian lho!


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Over-sized

Bila kamu termasuk orang yang percaya diri, kacamata berukuran besar sangat cocok untukmu. Baik berbentuk persegi, lonjong, bulat atau runcing diagonal di tepinya, kacamata jenis ini memberi kesan pribadi yang kuat. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Persegi atau kotak

Kacamata jenis ini cocok dipakai oleh mereka yang memiliki wajah bulat dan oval. Bentuk kotak atau persegi ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih panjang. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Browline

Sederhana namun berkelas, kacamata browline membuatmu terlihat pintar dan elegan. Ini merupakan jenis kacamata hitam yang paling dicari di pasar karena cocok semua orang dari berbagai kelompok usia. Namun, jika tidak nyaman, kamu juga bisa memilih kacamata penerbang (aviator). 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
(yyy)