YOUR FASHION

Gaya Rambut Mullet Kembali Populer di 2021

Sandra Odilifia
Selasa 01 Juni 2021 / 12:00
Jakarta: Jika kamu termasuk anak 90-an, pasti kamu pernah melihat bintang favoritmu tampil dengan gaya rambut terkenal ini. Ya, dikenal sebagai potongan rambut mullet, di mana bagian depan pendek dan bagian belakang panjang.

Meski sempat populer, anak-anak tahun 90-an rupanya takut mencoba potongan rambut ini karena dianggap tidak modis, bahkan pada masa kejayaannya, lho!

Namun demikian, ternyata gaya rambut unik ini kembali dipamerkan dalam dunia fesyen. Hal ini membuktikan bahwa fesyen memiliki kemampuan untuk membuat hal-hal yang tidak keren jadi terlihat keren bahkan kembali tren.



Potongan rambut mullet kembali dengan pesona, dan kali ini kamu tidak hanya melihatnya pada pria tetapi juga wanita. Selebritas termasuk Miley Cyrus dan Billie Eilish telah mengguncang gaya rambut ini pada tahun 2021.

Bahkan, salah satu member boyband BTS, Jungkook juga memiliki potongan Mullet dalam MV terbarunya 'Butter'.  

Influencer mode yang mewakili Gen Z dan Millenials juga menyukai gaya rambut yang sedang populer ini. Tentunya lewat media sosial, kamu bisa melihat cara-cara keren para influencer dalam potongan mullet.



"Hal terbaik tentang gaya rambut ini adalah uniseks dan terlihat bagus untuk kedua jenis kelamin. Saat ini banyak fashion influencer telah memakai potongan rambut yang terinspirasi dari David Bowie ini," kata ahli tata rias Yogita Adhikari.

Potongan rambut Mullet bisa menjadi tampilan yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk berkonsultasi dengan penata rambutmu sebelum memilih gaya rambut ini. Dengan begitu, stylish akan memberi tahu jenis mullet apa yang sesuai dengan jenis wajahmu.

"Orang dengan rambut halus dan ingin potongan mullet membutuhkan balm bertekstur dan bedak penambah volume untuk mendapatkan tampilan yang bagus," saran stylist, Vikram Seth.

(yyy)