YOUR FASHION

7 Ide Outfit untuk Interview yang Membuat HRD Terkesan

Yuni Yuli Yanti
Senin 15 Februari 2021 / 20:42
Jakarta: Memilih busana yang tepat untuk wawancara kerja bisa jadi susah-susah gampang. Pasalnya, busana yang kamu kenakan saat wawancara haruslah mencerminkan profesionalitas. Memang, tak perlu mengenakan busana yang sedang menjadi tren teranyar. Namun, busana yang dikenakan haruslah mengomunikasikan kepercayaan diri dan etos kerja yang baik. 

Namun, kamu enggak perlu bingung lagi. Gaya telah memilih tujuh outfit yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk interview kerja. Dijamin, busana yang akan kamu pakai nanti dapat membuat siapapun terkesan! 


1. Hitam dan Putih



(Hitam dan putih adalah warna termudah yang bisa dipadukan untuk mendapatkan tampilan formal yang chic. Foto: Dok. Society19.com)
 


2. Warna Netral



(Warna-warna netral seperti abu-abu, krem, hitam, coklat dan biru tua selalu menjadi pilihan yang tepat untuk pakaian wawancara kerja. Mereka mencerminkan profesionalisme dan kesederhanaan. Foto: Dok. Telegraph.co.uk)

 

3. Blazer



(Bila kamu ingin tampilan semi formal, pilihlah pakaian yang berpotongan ramping. Coba padukan blazer santai dengan celana formal atau jeans straight leg, kamu akan tampil gaya sekaligus profesional. Kamu juga bisa mengenakan rompi garis panjang sebagai pengganti blazer. Foto: Dok. Man Repeller/Fustany.com)

 

4. Celana Garis-garis



(Apakah kamu ingin memasukkan gaya sehari-hari ke dalam pakaian wawancara kerja? Kamu bisa mengenakan celana bergaris favorit, tetapi pastikan untuk memadukannya dengan blus sutra atau sifon. Foto: Dok. Jobinterviewoutfits.com)
 


5. Monokrom 



(Busana monokrom dijamin bikin kamu tampil segar dan bersih. Untuk wawancara kerja, kamu bisa memilih pakaian netral atau pakaian serba hitam, tapi pastikan kamu menambahkan aksesori untuk mencerahkan tampilan ya! Foto: Dok. Fustany.com)
 


6. Celana Kulot



(Celana kulot saat ini sedang tren dan menjadi pilihan yang bagus untuk pakaian wawancara kerja yang formal namun bergaya. Foto: Dok. Ofleatherandlace.com)

 


7. Slim Fit Dress



(Gaun formal slim fit adalah bagian yang tak lekang oleh waktu, dan kamu dapat menatanya untuk tampilan klasik atau modern. Kamu juga bisa mendapatkan jenis gaun formal lain yang sangat chic untuk bekerja, seperti di bawah ini. Mereka bilang elegan dan profesional. Foto: Dok. Fustany.com)

 

8. Aksesori



(Setelah memilih pakaian, jangan abaikan aksesori. Kamu harus memilih potongan yang mencerminkan gaya pribadi, namun pastikan tidak berlebihan. Kalung simpel dan cincin mungil yang cantik dapat menambah kesan pada penampilanmu tentunya. Foto: Dok. Fustany.com)
(yyy)