YOUR FASHION

5 Tips Nyaman Pakai Sepatu Hak Tanpa Rasa Sakit

Yuni Yuli Yanti
Senin 17 Januari 2022 / 07:00
Jakarta: Semua wanita tentu mengakui bahwa memakai sepatu hak terkadang sangat menyakitkan. Apalagi jika kamu terlalu sering memakainya, tak jarang sepatu hak juga bisa bikin kaki lecet ya!

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips mengenakan sepatu hak tinggi dengan lebih nyaman tanpa rasa sakit, di antaranya: 
 

1. Pakai ukuran sepatu yang tepat

Hal pertama dan terpenting yang harus diperhatikan adalah ukuran sepatu yang kamu pakai. Jika tumit terlalu kecil, pasti akan terasa sakit! Untuk itu, pilihlah ukuran sepatu yang tepat untuk mencegah rasa sakit.

 

2. Bantalan kaki (sisipan gel)

Ini pada dasarnya adalah sol sepatu yang lembut, atau bahkan seperti gel yang dapat kamu masukkan ke dalam tumit sebelum memakainya. Mereka akan memberi kakimu permukaan yang empuk untuk mencegah rasa sakit saat mengenakan sepatu hak.

 

3. Rekatkan jari-jari kaki 

Ini adalah trik keren lain yang dikutip dari laman Fustany. Tampaknya merekatkan jari ke-3 dan ke-4 bersama-sama sebenarnya dapat membantu meredakan nyeri! 


(Sepatu hak tebal dapat menopang tumit jadi lebih leluasa, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman saat berjalan dibandingkan dengan sepatu hak dengan tumit tipis. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

4. Sepatu hak tebal

Percaya atau tidak, sepatu dengan tumit tips sebenarnya jauh lebih sakit daripada sepatu hak tebal. Jadi cobalah menggunakan sepatu dengan hak yang lebih tebal, agar kamu lebih nyaman saat menggunakan sepatu berhak. 

 

5. Hindari lecet dengan plester 

Selalu simpan plester di tas tanganmu saat mengenakan sepatu hak untuk menghindari lecet. 
(yyy)