YOUR FASHION

6 Tren Sepatu Pria Ini Hits di 2022

Mia Vale
Minggu 20 Maret 2022 / 15:00
Jakarta: Kalau dulu sepatu hanya dijadikan sebagai alas kaki bagi kaum adam, kini tidak lagi. Ya, seiring berkembangnya zaman, tidak hanya sepatu wanita, sepatu pria pun terus berevolusi. 

Sebut saja warna, desain, hingga fungsinya. Benar-benar menjadi sebuah fesyen tersendiri. Bahkan, tak sedikit pengguna sepatu menjadikannya koleksi.

Laiknya busana, sepatu juga memiliki tren setiap tahunnya. Dan pastinya akan mengikuti selera pasar yang sedang berkembang. 

Melansir dari laman Ape to Gentleman, berikut prediksi tren sepatu pria terbesar tahun ini. Mulai dari mode fungsional hingga kebangkitan retro, inilah tren sepatu pria yang harus diperhatikan sepanjang tahun 2022.


tren sepatu pria 2022
(Sol komando. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

1. Sol komando 


Desain ini menampilkan kesan besar, kekar, kuat. Sepatu ini bukan hanya terlihat gagah tapi juga memberikan grip yang kuat kala digunakan. 

Sol komando seakan menghembuskan kehidupan baru dalam gaya klasik dan memberikan bentuk elegan energi maskulin yang sangat dibutuhkan. Sangat cocok bila dipadupadankan dengan setelan jas atau sweater turtleneck untuk memberikan tampilan klasik.


tren sepatu pria 2022
(House shoes. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

2. House shoes


Merujuk pada sepatu berejnis slip-on yang biasa dipakai di dalam ruangan. Rumah, misalnya. Semenjak munculnya WFH akibat pandemi, sepatu rumah meledak dalam popularitas, berkat kenyamanan dan kepraktisannya. 

Saat memakai sepatu jenis ini, coba pikirkan jogging, celana serut, pakaian rajut yang longgar, jaket bulu, dan kaus kaki tebal yang nyaman. Wah, benar-benar penampilan yang cool!


tren sepatu pria 2022
(Sepatu skate. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

3. Sepatu skate


Jenis sepatu ini masih banyak dinikmati oleh pria. Tentu saja, selain bentuknya yang simpel, kelenturan dan kepraktisannya membuat sepatu ini bisa digunakan kapan saja. Padukan mereka dengan denim stonewash santai, hoodie atau kaus, dan pakaian luar kasual. Wow, terkesan santai dan modis.


tren sepatu pria 2022
(Sepatu warna alternatif. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

4. Warna alternatif 


Ada anggapan sepatu pria itu cukup warna hitam, putih, coklat, atau abu-abu. Eits, tidak juga! Pasalnya, semburat warna-warni dari sepasang sepatu atau sneakers yang tepat benar-benar bisa membuat penampilan menjadi menarik, asalkan dieksekusi dengan baik dan terkendali. 

Wah, bisa jadi tren tahun 2022. Sebut saja sepatu pantofel, derby, dan sepatu bot chukka. Namun, memadukan sepatu yang warnanya mencolok dengan pakaian memang gampang-gampang susah. Perhatikan kombinasi warna pakaiannya agar tidak bertabrakan dengan warna sepatu, dan memberi kesan terlalu ramai.


tren sepatu pria 2022
(Sepatu bepola. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

5. Sepatu berpola


Selain memilih warna yang mencolok, tidak ada salahnya menjadikan sepatu dengan pola-pola tertentu sebagai pelengkap penampilan. Tapi, pola-pola yang terlalu berlebihan atau ramai justru bisa merusak tampilan pakaian yang dikenakan.



tren sepatu pria 2022
(Air max. Foto: Dok. Apetogentleman.com)
 

6. Air max


Model Nike Air ini bukan hanya sepatu kets yang fantastis tetapi juga bagian dari sejarah desain yang ikonik. Dibuat oleh Tinker Hatfield yang legendaris, itu adalah sepatu Nike pertama yang menampilkan unit bantalan 'udara' yang terlihat di solnya. 

Ini adalah sepatu kets klasik yang beberapa model terbatas, kolaborasi kelas atas, dan warna baru dijadwalkan dirilis mendatang. Saat memakai sepatu ini, kamu juga bisa mengenakan celana pendek, kaus kaki olahraga putih, dan kemeja kerah.

(TIN)