YOUR FASHION

Saatnya 'Menyatu dengan Alam' bersama Larica by Wandahara

Yatin Suleha
Selasa 13 April 2021 / 17:05
Jakarta: Warna hijau daun serta mentari tidak pernah memungkiri keindahannya. Pesonanya membuat sang kreator Wandahara seorang fashion stylist ternama di Indonesia tergugah untuk menciptakan karyanya sendiri. Bertajuk Larica by Wandahara ia memulai membuat karya spesialnya.

Didukung Seindo Travel buah karya kesempurnaan Wanda resmi publish ke pasaran luas sejak akhir Maret 2021. Ditemani warna-warna bumi ia merangkai lima series designnya yaitu Mentari Series, Tanah Series, Bunga Series, Pohon Series, dan Malam Series.

Tatjana Shapira mengawali video Virtual Fashion Show “Menyatu Dengan Alam" Larica by Wandahara dengan series Mentari bernuansa warna jingga. Dengan potongan tarzan top lengan panjang, detail di bagian beltnya mencuri perhatian. 

Kemunculan Angga Aldi Yunanda atau dikenal sebagai Angga melangkah dengan Tanah Series dengan menghandel kisa atau kiso ayam sangat out of the box. Wanda menghadirkan aneka warna unsur tanah yang kaya akan hasil buminya dalam balutan nuansa coklat tanah dan hijau daun. 

Detail cutting tak biasa sedikit muncul di berbagai aplikasi pakaian yang ia hadirkan. Di lengan, leher, kerut di bagian belakang, bahkan di bagian celananya. Kindahan karya bumi yang apik teraplikasi di aneka potongan design dari Wanda. Tentu saja ini bagai statement Wandahara dalam ciptaannya.



(Malam Series persembahan Larica by Wandahara yang menampilkan Mikha Tambayong. Video: Dok. Instagram Mr. Fendi/@fendi_mr)

 

Cinta Laura dalam 'Bunga'


Kehadiran Cinta Laura yang energik membawakan Bunga Series seperti merayakan blooming of flowers dengan kebahagiaan yang istimewa. 

Detail seperti kipas di bagian depan celana putih atau lembaran kain dari dress tersusun apik di sebelah tangan dengan cutting half cold shoulder di atas bahan putih bersih seperti keindahan yang mengingatkan tanaman tanduk rusa yang menjuntai alami. 

Series Pohon mengimbangi rangakaian sebelumnya. Jefri Nicol larut dalam balutan indah jaket Wanda bernuansa hijau. Detail print dedaunan hijau dan coklat serta kimono outer untuk pria merupakan hal yang tak biasa, namun Wandahara mengemasnya dengan sangat elegan.
 

Ditutup dengan 'Malam Series'


Malam yang misterius dan hangat ditangkap Wandahara dengan nuansa hitam yang mistis dan sangat menggugah. Dress panjang yang berpotongan tinggi di bagian tangan kiri dan kangan mengingatkan akan tren shoulder pad yang kerap dipakai pada berbagai pakaian di era terdahulu, namun dikemas dengan detail potongan leher dan v neck yang dinamis. 

Setelah Mikha Tambayong dengan dress hitam molek berukuran panjang dan berpotongan lengan bishop dan cutting tangan manset (cuff), pemain Catatan Si Boy: The Series, Achmad Megantara kece dengan jas gelap berdetail print seperti akar yang mengikat di beberapa bagiannya menutup lima series karyanya. Kini, Wandahara telah mengambil alih keindahan nuansa bumi dalam Larica by Wandahara dalam kreasinya. 

Sebanyak 26 model dan artis muda turut terlibat dalam kehadiran Virtual Fashion Show “Menyatu Dengan Alam" Larica by Wandahara. Didirect oleh Bramsky dan didukung oleh Seindo Travel, The Apurva Kempinski Bali, dan Publicom Communications ini menjadi jawaban Wanda akan passionnya di dunia fashion yang lebih luas lagi.



(Angga, Aghniny Hoque, Douglas W Moore, dan deretan model serta aktor yang membawakan Tanah Series dengan dominasi warna coklat tanah. Foto: Dok. Larica by Wandahara/@laricabywandahara)


Dalam waktu sebelumnya ia pernah mengatakan, bahwa penciptaan karyanya bukan untuk mengikuti tren-tren yang sedang in. Namun ia memiliki 'rasa-nya' yang tersendiri dalam mencipta.

"Aku enggak kepengen harus ngikutin pasarnya ini. Dan kita punya linenya kita itu seperti apa. Dan finally aku bersama Ko Fendi, Kak Chaca mengeluarkan brand ini Larica by Wandahara," uca Wandahara di The Neighbourhood Jakarta beberapa pekan lalu.

“Banyak dari teman-teman termasuk kalangan artis dan brand menjadi faktor pendorong saya untuk melakukan elaborasi karya original saya dengan melebarkan sayap ke bisnis clothing line ini. Mereka merasa penasaran melihat karya fashion dari saya sendiri dan hal ini menjadi semangat saya untuk mencoba merambah ke bisnis clothing line,” tambah fashion stylist yang ramah ini.

Ko Fendi mengatakan untuk kamu yang berbusana muslim tidak perlu khawatir karena bisa dipakai untuk hijabers. 

"(Bisa dibilang), 90 persen bisa dipakai untuk teman-teman berhijab sebenarnya. Memang bajunya semua kalau kita lihat mainnya di model, tapi panjang dan tinggal ditambahkan satu atau dua aksesori sudah bisa dipakai untuk hijab," papar Koko Fendi. 

Seindo Travel mendukung karya anak bangsa Larica by Wandahara karena menurutnya, "Wandahara merupakan Brand Ambassador, dan kedua kita sangat mendukung anak-anak muda, kaum milenial yang berpretasi di bidangnya."

Lebih lanjut Mr. Cing Kyatt selaku Sales and Marketing Director dari Seindo Travel mengatakan bahwa saat melihat designnya dan mengangkat keindahan sisi alam Indonesia sangat tertarik dan memberikan dorongan penuh akan hal ini. 

"Dengan harapan anak-anak muda semakin cinta sama Indonesia dan akhirnya mereka bisa traveling makanya kita dari Seindo Travel full support untuk brand ini," tambah Mr. Cing Kyatt.

Dalam bulan Ramadan dan Lebaran tentu saja ini bisa menjadi jawaban kamu akan kehadiran line terbaru dalam dunia fashion. Kamu bisa menceknya di @laricabywandahara atau meliriknya di Larica.co.id



(TIN)