YOUR FASHION

Tips Memilih Warna Pakaian yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Pir

Yuni Yuli Yanti
Senin 27 Juni 2022 / 07:00
Jakarta: Ketika memilih pakaian, warna sangatlah penting untuk menentukan apakah pakaian tersebut akan terlihat bagus atau tidak. Namun, selain pemilihan warna, bentuk badan juga berpengaruh dalam keseluruhan penampilanmu. 

Menurut Model Senior, Okky Asokawati, saat memilih pakaian kita wajib mengetahui tipe badan yang dimiliki. Misalnya, untuk badan dengan tipe lebar atau biasa disebut bentuk pir, maka lebih baik menggunakan bawahan berwarna gelap. 

"Namun, kalau tipe badan yang lebar di bawah tetapi ingin menggunakan warna terang, putih misalnya itu boleh saja asalkan dipadukan dengan outer berwarna gelap sampai di atas lutut sedikit,” sarannya. 

Okky mengatakan tipe badan yang lebar di bawah, sebaiknya memilih warna bawah gelap dan atas terang agar orang-orang yang melihatnya lebih fokus ke bagian atas. Jika ingin mengenakan warna terang, pilihlah yang bisa menutupi bagian pinggul dan paha yang besar. 


(Pemilik bentuk tubuh pir sebaiknya pilihlah bawahan yang dapat menutupi bagian pinggul dan paha yang besar. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)


“Jadi intinya, kalau bermain warna itu perlu menggunakan warna gelap untuk menutupi bagian yang kurang proporsional,” jelasnya. 

Sementara, untuk mereka yang memiliki lengan cukup besar, seringkali hal itu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Untuk menyiasatinya Okky menyarankan agar menggunakan kemeja yang berwarna agak gelap untuk menutupi lengannya yang besar tersebut.

"Ketika sudah menggunakan kemeja berwarna gelap tambahkan aksesori yang berwarna lebih terang. Aksesori seperti mutiara yang panjang atau bros warna keemasan bisa digunakan agar warna gelapnya itu tidak mendominasi," tutup pemilik Okky & Walla Modeling School. 
(yyy)