YOUR FASHION

Katonvie Hadirkan Koleksi Scarf Bertajuk DUA SUA: Filosofi tentang Kehidupan Perempuan

Yuni Yuli Yanti
Selasa 21 Desember 2021 / 07:00
Jakarta: Brand fesyen lokal Katonvie kini resmi hadir menyapa konsumen Indonesia dengan koleksi scarf yang dicetak dua sisi dengan teknologi duplex print. Ini merupakan teknologi printing pertama di Indonesia yang dapat menghasilkan printing di kedua sisi kain dengan warna-warna yang vibrant. 

Anthony Lim, Owner Katonvie mengatakan Katonvie ingin menyoroti pentingnya memiliki pilihan sebagai seorang perempuan. Serta pentingnya perempuan Indonesia untuk saling mendukung satu sama lain di kehidupan sehari-hari dalam menjalani berbagai pilihan tersebut. 

Koleksi pertama Katonvie diawali dengan koleksi bertajuk DUA SUA yang berarti pertemuan di tengah antara dua pihak. Pendekatan ini menggunakan kata kerja dalam Bahasa Indonesia yang juga berarti sesuatu yang ditempatkan berdampingan dan bergerak bersama secara harmonis.


(Katonvie memiliki visi besar untuk membantu menyuarakan kisah terbaik dari individu-individu yang menginspirasi khususnya para perempuan Indonesia, kepada masyarakat luas. Foto: Dok. Katonvie)


Dalam koleksi DUA SUA, terdapat lima scarf yang menggunakan visual tanaman asli Indonesia, dengan berbagai filosofi tentang kehidupan seorang perempuan yang acap kali dipertanyakan dan digunakan untuk menilai, memvalidasi ataupun menolak pilihan-pilihan yang diambil dalam hidup mereka, jika tidak mengikuti norma masyarakat yang dianggap umum. 

Selain itu, koleksi pertama Katonvie ini hadir dengan motif botani asli Indonesia hasil kolaborasi dengan kurator serta seniman lokal yang sangat berbakat, yaitu Ika Vantiani dan Diva Meshia Arif. Berikut kelima scarf dengan berbagai filosofinya, seperti:
 

SANDING (STATUS) Bersebelahan 



(Saatnya untuk keluar dari garis waktu yang ditentukan oleh orang lain, perempuan bisa hidup dengan jalannya masing-masing sebagai pribadi yang utuh)
 

LARAS (PROFESI) Harmoni 



(Apa pun labelnya, pekerjaan adalah pekerjaan dan kontribusi perempuan selalu memiliki nilai apapun yang mereka lakukan membangun keseimbangan harmoni yang sempurna untuk dirinya dan sekitarnya)
 

IRING (PERAN) Iringan



(Kepemimpinan yang baik datang dengan dukungan orang lain, begitu pula kekuatan dalam peran apa pun yang perempuan lakukan, kekuatan itu selalu ada)
 

BAUR (PEKERJA) Berbaur 



(Dukung perempuan dalam apa pun yang mereka lakukan, banyak yang akan menuai manfaatnya terutama versi terbaik dari diri mereka sendiri)
 

LEKAT (KEIBUAN) Melekat



(Kemampuan memupuk tertanam dalam naluri perempuan, namun tidak menjadi penentu nilai mereka, membatasi segala kemungkinan dan menghalangi setiap peluang)
(yyy)